PRASETIO, ISKANDAR RANTO (2018) PENGARUH GAYA KOMUNIKASI DIREKTUR UTAMA PT.GREENLINE COMMUNITY WISATA TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
05.ABSTRAK.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04.LEMBAR PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
06.KATA PENGANTAR.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
07.DAFTAR ISI.pdf Download (170kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
08.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
||
Text (BAB II)
09.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (373kB) |
||
Text (BAB III)
10.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) |
||
Text (BAB IV)
11.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (568kB) |
||
Text (BAB V)
12.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (519kB) |
Abstract
Komunikasi bagi manusia sangat penting,hal ini tidak dapat dipungkiri lagi,begitu pula hal nya dengan organisasi . Alasan pemilihan dari PT.Greenline Pariwisata sebagai bahan penelitian penulis adalah dikarenakan penulis melihat ada fenomena perubahan atas motivasi kerja yang dimiliki oleh para karyawan dari PT. Greenline Community Wisata pada saat terjadi perubahan kepemimpinan. Penelitian yang dilakukan oleh penulis tentunya mengacu pada dasar teori yang absah sebagai dasar sebuah penelitian. Dengan mengacu pada Teori Gaya Komunikasi dari S. Sendjaja Djuarsa, Ph.D., dengan enam dimensi gaya komunikasi, yaitu : The Controlling Style, The Equalitarian Style, The Structuring Style, The Dynamic Style, The Relinguishing Style dan juga The Withdrawal Style. Serta Teori Motivasi dari Abraham Maslow dengan lima dimensi tingkat kebutuhan, yaitu Kebutuhan Fisiologis, Kebutuhan Rasa Aman, Kebutuhan Sosial, Kebutuhan Penghargaan dan juga Kebutuhan Aktualisasi Diri, maka penulis mampu merampungkan penelitian ini. Penelitian ini dilakukan di PT. Greenline Community Wisata dengan tipe penelitian eksplanatif dan metode survei. Data primer diperoleh dari hasil kuesioner yang diisi oleh karyawan. Dilihat dari hasil kuesioner yang telah diisi, pengaruh antara Gaya Komunikasi Direktur Utama PT. Greenline Community Wisata terhadap Motivasi Kerja Karyawannya memiliki pengaruh yang kuat dimana berdasarkan uji Lisrel dengan ketentuan P-value>0.05, RSMEA<0.05, dan t-value>1.96. dan hasil uji korelasi dari Pengaruh Gaya Komunikasi dan Motivasi Kerja dengan nilai korelasi sebesar 0.971 dimana dapat dikatakan hubungan tersebut memiliki pengaruh yang kuat. Diharapkan pimpinan instansi/perusahaan maupun organisasi dapat selalu menjaga hubungan dengan sesama rekan-rekan kerja yang terlibat, memberikan dukungan dan umpan balik komunikasi satu sama lain, agar terus dapat meningkatkan motivasi kerja untuk kemajuan organisasi itu sendiri Kata kunci : Komunikasi, Teori Komunikasi,Gaya Komunikasi, Motivasi, Motivasi Kerja
Actions (login required)
View Item |