SUJARWO, UNTUNG (2018) PENGARUH MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG UTAMA BEKASI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
HALAMAN JUDUL.pdf Download (376kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (153kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II .pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III .pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV .pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (664kB) |
||
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (888kB) |
Abstract
Motivasi adalah suatu hal yang harus dilakukan oleh seorang manajemen dalam meningkatkan kepuasan kerja dan kinerja karyawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan PT Bank Negara Indonesia (Persero)Tbk Kantor Cabang Bekasi. Populasi data yang dikumpulkan dalam penelitian adalah Personal Banking Officer yang berjumlah 50 orang yang dijadikan obyek penelitian. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik Proportionate Stratified Random Sampling yaitu teknik ini dipakai bila populasi mempunyai anggota yang tidak homogeny dan berstrata secara proposional, untuk menentukan hasil menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menyatakan bahwa motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja, motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja. Implikasi dari penelitian ini adalah teori dua faktor juga memiliki keterbatasan lain yaitu variabel situasional. Herzberg mengasumsikan adanya korelasi antara kepuasan dan produktivitas. Namun penelitian yang dilakukan oleh Herzbreg menekankan pada kepuasan dan mengabaikan produktivitas. Untuk memperthankan dan meningkatkan kinerja perusahaan berdasarkan perspektif teori motivasi (Herzberg) yang mengungkap motif individu untuk memperoleh motivator dan hyegine factor perlu dipertimbangkan untuk penelitian selanjutnya. Tidak semua topic permasalahan penelitian dapat diterapkan dan diuji dengan teori Herzberg, karena perusahaan dan institusi mempunyai permasalahan berbeda – beda. Kata Kunci : Motivasi, Kepuasan Kerja, Kinerja
Actions (login required)
View Item |