PENGARUH MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG UTAMA BEKASI

SUJARWO, UNTUNG (2018) PENGARUH MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG UTAMA BEKASI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (153kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II .pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV .pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB)
[img] Text (BAB VI)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (888kB)

Abstract

Motivasi adalah suatu hal yang harus dilakukan oleh seorang manajemen dalam meningkatkan kepuasan kerja dan kinerja karyawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan PT Bank Negara Indonesia (Persero)Tbk Kantor Cabang Bekasi. Populasi data yang dikumpulkan dalam penelitian adalah Personal Banking Officer yang berjumlah 50 orang yang dijadikan obyek penelitian. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik Proportionate Stratified Random Sampling yaitu teknik ini dipakai bila populasi mempunyai anggota yang tidak homogeny dan berstrata secara proposional, untuk menentukan hasil menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menyatakan bahwa motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja, motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja. Implikasi dari penelitian ini adalah teori dua faktor juga memiliki keterbatasan lain yaitu variabel situasional. Herzberg mengasumsikan adanya korelasi antara kepuasan dan produktivitas. Namun penelitian yang dilakukan oleh Herzbreg menekankan pada kepuasan dan mengabaikan produktivitas. Untuk memperthankan dan meningkatkan kinerja perusahaan berdasarkan perspektif teori motivasi (Herzberg) yang mengungkap motif individu untuk memperoleh motivator dan hyegine factor perlu dipertimbangkan untuk penelitian selanjutnya. Tidak semua topic permasalahan penelitian dapat diterapkan dan diuji dengan teori Herzberg, karena perusahaan dan institusi mempunyai permasalahan berbeda – beda. Kata Kunci : Motivasi, Kepuasan Kerja, Kinerja

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/IND. 18 033
NIM/NIDN Creators: 41613110034
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Kepuasan Kerja, Kinerja
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.4 Journalism/Jurnalisme, Jurnalistik, Pers > 070.48 Journalism Directed to Special Groups/Jurnalistik Disutradarai oleh Kelompok Khusus > 070.486 Occupational and Employee Groups/Kelompok Kerja dan Karyawan
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 170 Ethics, Moral Philosophy/Etika, Filsafat Moral > 174 Occupational Ethics/Etika Jabatan, Etika Profesi > 174.1 Clergy/Etika Karyawan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 331 Labor Economics/Ekonomi Perburuhan > 331.2 Conditions of Employment/Kondisi Buruh, Kondisi Pekerja, Kondisi Pegawai, Kondisi Karyawan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.2 Specialized Banking Institutions/Institusi Perbankan Khusus
600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 647 Management Housekeeping/Pengaturan Pekerjaan Rumah Tangga > 647.6 Employee Hours and Duties/Jam dan Tugas Karyawan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 08 Feb 2018 02:48
Last Modified: 08 Dec 2021 14:18
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40591

Actions (login required)

View Item View Item