PENGARUH PERSEPSI HARGA, KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG PRODUK FASHION VIA ONLINE (Studi Kasus Pada Pengguna E-Commerce ZALORA Di Wilayah Perkantoran, Jakarta Pusat)

RACHMAWATI, DEWI (2017) PENGARUH PERSEPSI HARGA, KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG PRODUK FASHION VIA ONLINE (Studi Kasus Pada Pengguna E-Commerce ZALORA Di Wilayah Perkantoran, Jakarta Pusat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, kepercayaan, dan kemudahan penggunaan terhadap minat pembelian ulang produk fashion via online pada e-commerce Zalora di wilayah perkantoran Jakarta Pusat. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik sample non-probability, dengan pemilihan sampel menggunakan metode accidental sampling. Sampel sebanyak 150 responden yang merupakan Pelanggan Zalora di wilayah perkantoran Jakarta Pusat. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (Path Analysis). Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis Partial Lest Square dengan program SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: variabel persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel pembelian ulang; variabel kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap pembelian ulang; variabel kemudahan penggunan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian ulang. Dengan demikian, sebaiknya Zalora terus meningkatkan kepercayaan pelanggan. Hal tersebut akan mampu mempengaruhi membuat pelanggan menjadi loyal dan meningkatkan minat pembelian ulang terutama produk fashion melalui Zalora. Kata Kunci: Persepsi Harga, Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan, Minat Pembelian Ulang

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 18 147
NIM/NIDN Creators: 43115110451
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan, Minat Pembelian Ulang
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 003 Systems/Sistem-sistem > 003.5 Computer Modeling and Simulation/Model dan Simulasi Komputer > 003.52 Perception Theory/Teori Persepsi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.2 Acquisitions and Collection Developtment/Akuisisi dan Pengembangan Koleksi Perpustakaan > 025.23 Acquisition Through Purchase/Akuisisi Melalui Pembelian
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.92 Influence of Social Environment/Pengaruh Lingkungan Sosial
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 339 Macroeconomics and Related Topics/Makroekonomi, Ekonomi Makro dan Topik Terkait > 339.3 National Product/Produk Nasional
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 05 Jan 2018 07:40
Last Modified: 26 Nov 2021 04:27
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40137

Actions (login required)

View Item View Item