ENDIYANI, CISILIA MAULINA (2017) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER IWAN FALS TERHADAP CITRA MEREK PRODUK TOP COFFEE (Survey Pada Karyawan Petrochina Gedung Perkantoran Menara Kuningan Rasuna Said, Jakarta Selatan). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf Download (436kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (44kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
||
Text (BAB II)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (670kB) |
||
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (56kB) |
||
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (724kB) |
||
Text (BAB V)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (977kB) |
Abstract
Dalam sebuah iklan (advertising) ada sebuah istilah yang sering kita dengar yaitu Endorser. Sosok endorser ini diharapkan dapat memberi dampak pada Brand Image produk tersebut. Oleh karena itu penelitian ini meneliti tentang pengaruh penggunaan endorser Iwan Fals terhadap citra merek produk TOP Coffee. Disini peneliti menggunakan konsep Celebrity Endorser itu sendiri yaitu konsep FRED (Familiarity, Relevance, Esteem, Differentation). Untuk Brand Image nya sendiri menggunakan faktor pembentuk Brand Image yang terbentuk dari 3 stimulus yakni stimulus yang bersifat fisik, psikologis dan yang mencakup keduanya yaitu fisik dan psikologis, dan landasan teori secara keseluruhannya menggunakan teori S-O-R. Tipe penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan metode penelitian eksplanatif serta teknik pengumpulan data dengan kuesioner. Teknis analisis regresi sederhana dan uji hipotesis dengan bantuan aplikasi system solution (SPSS) 20.0. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh antara Celebrity Endorser Iwan Fals pada iklan TOP Coffee terhadap Brand Image Produk, nilai koefisien determinasi penggunaan Celebrity Endorser Iwan Fals pada iklan TOP Coffee terhadap brand image produk diperoleh sebesar 40,2% dan sisanya sebesar 59,8% ditentukan oleh factor lain diluar endorser seperti dari lingkungan, pangsa pasar, harga, target market dan masih banyak lagi.
Actions (login required)
View Item |