Strategi Brand Social Resposibility Gerakan Tutup Makanan 2010 Dalam Brand Activation Entrostop

Priyatmoko, Heri (2011) Strategi Brand Social Resposibility Gerakan Tutup Makanan 2010 Dalam Brand Activation Entrostop. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERSETUJUAN SIDANG)
Lembar Persetujuan Sidang.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN PERBAIKAN SIDANG)
Pengesahan Perbaikan Skripsi Dekan.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text (lEMBAR TANDA LULUS SIDANG)
Tanda Lulus Sidang.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.pdf

Download (136kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text (BAB II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[img] Text (BAB III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR BAGAN)
Daftar Bagan.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
Daftar Tabel.pdf

Download (115kB) | Preview
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text (FOTO DOKUMENTASI)
Foto Dokumentasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (LAMPIRAN CV)
CV Heri Priyatmoko.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)

Abstract

Dalam sebuah persaingan bisnis yang ketat, diperlukan pola komunikasi brand yang kreatif dan efektif. Sebagai market leader dalam kategori obat anti diare, Entrostop menyusun sebuah brand social responsibility untuk menciptakan leadership image. Setelah melalui sebuah proses SWOT analisis yang kemudian didapatkan data dan fakta dari UNICEF yang menyebutkan bahwa diare adalah penyebab kematian no 2 pada balita dan no 5 untuk orang dewasa. Brand social responsibility ini kemudian diwujudkan dalam sebuah brand activation dengan tema Gerakan Tutup Makanan yang bertujuan membantu mengurangi angka kematian akibat diare. Sebagai sebuah brand social responsibility, brand activation Gerakan Tutup Makanan tentunya mengusung misi tanggung jawab sosial selain tetap terdapat tuntutan finansial. Brand activation ini diharapkan mampu menciptakan interaksi langsung dengan target market yang menimbulkan kesan yang positif baik bersifat rasional atau emosional. Oleh karena itu penelitian ini ditujukan untuk mengetahui bagaimana strategi yang diterapkan oleh PT Kalbe Farma dalam brand activation Gerakan Tutup Makanan Entrostop. Penelitian ini mengacu kepada teori brand activation yang dikemukakan oleh Hermawan Kartajaya & MIM Academy serta Paul Morel, Peter Preisler dan Anders Nyström serta Any Noor yang menjelaskan mengenai brand activation dan tahapan perancanangan sebuah event. Penelitian ini bersifat deskriptif yaitu memberikan gambaran sebenarnya tentang fakta yang ada pada objek yang diteliti yaitu mengenai strategi brand activation Gerakan Tutup Makanan. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dan hasil penelitian diperoleh melalui dokumen dan wawancara mendalam dengan beberapa pihak yang terlibat langsung dari mulai konsep sampai dengan eksekusi dari brand activation. Hasil penelitian ini menunjukkan bagaimana strategi brans social responsibility Entrostop dalam brand activation Gerakan Tutup Makanan dari mulai tahap pre event, event sampai dengan pasca event.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 11 002
Call Number: SK/43/11/059
NIM/NIDN Creators: 44309110022
Uncontrolled Keywords: Strategi Brand Social Resposibility
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 641 Food and Drink/Makanan dan Minuman > 641.3 Food/Makanan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 17 Jan 2012 11:17
Last Modified: 10 Jan 2025 08:55
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18276

Actions (login required)

View Item View Item