PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK ORIFLAME

SETIAWAN, RIKI (2011) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK ORIFLAME. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover UMB.pdf

Download (92kB) | Preview
[img] Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. SURAT PERNYATAAN KARYA SENDIRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text (LEMBAR PENGESAHAAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text (ABSTRAK - DAFTAR ISI)
4. ABSTRAK, KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text (BAB I)
5. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text (BAB II)
6. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text (BAB III)
7. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text (BAB IV)
8. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text (BAB V)
9. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk melihat tanggapan konsumen terhadap kinerja bauran pemasaran yang telah diterapkan oleh Oriflame, guna memperoleh informasi mengenai perolehan tingkat loyalitas konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survey yang bersifat kausal, yang bertujuan mendapatkan umpan balik terhadap pelaksanaan kinerja bauran pemasaran yang dilakukan pihak manajemen Oriflame dengan menggunakan tanggapan konsumennya sehingga dapat memberikan gambaran terhadap fakta yang ada. Variabel kinerja bauran pemasaran yang diteliti adalah produk, harga, saluran distribusi dan promosi. Sampel dalam penenelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Accidental Sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Data dari kuesioner yang disebarkan kepada konsumen Oriflame menjadi sumber data primer. Hasil yang diperoleh setelah dilakukan pengujian analisis regresi menunjukkan persamaan Y = -0,650 + 1,089X, nilai konstanta (a) variabel loyalitas konsumen sebesar -0,650 dan nilai koefisien regresi (b) variabel bauran pemasaran bernilai 1,089. Dan diketahui setelah dilakukan pengujian analisis statistik menunjukan thitung 10,897 > ttabel 1,984 pada a = 0,05 dengan df = 98 (df = n-2) dengan nilai sigifikasi 0,000 < a = 0,05. Kesimpulan yang dapat ditarik adalah bahwa kinerja bauran pemasaran yang diterapkan oleh Oriflame berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen. Meskipun sudah diterapkan dengan cukup baik, namun tetap disarankan perusahaan dapat mempertahankan strategi bauran pemasaran dan juga terus mengevaluasi serta mengadakan perbaikan pada beberapa komponen yang dirasa masih membutuhkan perhatian perusahaan, misalnya dalam hal prosedur garansi produk, jangka waktu pembayaran dan kredit pembayaran, ketersediaan barang dan periklanan agar perusahaan dapat memiliki konsumen yang berloyalitas tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 11 184
Call Number: SE/31/11/116
NIM/NIDN Creators: 43106120101
Uncontrolled Keywords: Bauran pemasaran, Loyalitas konsumen
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 660 Chemical Engineering and Related Technologies/Teknologi Kimia dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 660 Chemical Engineering and Related Technologies/Teknologi Kimia dan Ilmu yang Berkaitan > 668 Technology of Other Organic Products/Teknologi Produk Organik Lainnya > 668.5 Parfumes and Cosmetics/Teknologi Parfum, Minyak Wangi dan Kosmetik
600 Technology/Teknologi > 680 Manufacture For Specific Uses/Industri Pembuatan produk untuk penggunaan tertentu > 680.1-680.9 Standard Subdivisions of Manufacture For Specific Uses/Subdivisi Standar Dari Industri Pembuatan Produk Untuk Penggunaan Tertentu
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: RIZKY MIJKA EDELWEIS
Date Deposited: 03 Jan 2025 03:32
Last Modified: 03 Jan 2025 07:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/93364

Actions (login required)

View Item View Item