IMPLEMENTASI STRATEGI PROMOSI PRO 2 FM RRI (RADIO REPUBLIK INDONESIA) JAKARTA MELALUI MEDIA INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN AUDIENCES ENGAGEMENT DI TAHUN 2024.

SALSABILA, VIOLA ZALIKHA (2024) IMPLEMENTASI STRATEGI PROMOSI PRO 2 FM RRI (RADIO REPUBLIK INDONESIA) JAKARTA MELALUI MEDIA INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN AUDIENCES ENGAGEMENT DI TAHUN 2024. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.

[img]
Preview
Text (COVER)
44320010062 - Viola Zalikha Salsabila - 01 Cover.pdf

Download (758kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
44320010062 - Viola Zalikha Salsabila - 02 Abstrak.pdf

Download (187kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
44320010062 - Viola Zalikha Salsabila - 03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[img] Text (BAB 2)
44320010062 - Viola Zalikha Salsabila - 04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[img] Text (BAB 3)
44320010062 - Viola Zalikha Salsabila - 05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text (BAB 4)
44320010062 - Viola Zalikha Salsabila - 06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (801kB)
[img] Text (BAB 5)
44320010062 - Viola Zalikha Salsabila - 07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
44320010062 - Viola Zalikha Salsabila - 08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
44320010062 - Viola Zalikha Salsabila - 09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (889kB)

Abstract

Dalam era digital saat ini, media sosial menjadi alat yang efektif untuk berinteraksi dengan audiens, khususnya di kalangan Gen Z. Pro 2 FM sebagai bagian dari Radio Republik Indonesia dalam menghadapi tantangan melakukan strategi promosi untuk meningkatkan Audiences Engagement. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk menganalisis implementasi strategi promosi Pro 2 FM RRI Jakarta melalui media Instagram dalam meningkatkan Audiences Engagement pada tahun 2024.Paradigma penelitian ini adalah menggunakan paradigma kontruktivisme dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dan teknik pemeriksaan keabsahan data melalui metode triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan strategi promosi yang tepat di Instagram, seperti konten interaktif, dan penggunaan fitur-fitur Instagram seperti Stories dan Reels, dapat meningkatkan Audiences Engagement. Kesimpulannya adalah bahwa Implementasi Strategi Promosi Pro 2 Fm Rri (Radio Republik Indonesia) Jakarta Melalui Media Instagram Untuk Meningkatkan Audiences Engagement Di Tahun 2024 berhasil meningkatkan Audiences Engagement.keberhasilan strategi promosi di media sosial sangat bergantung pada pemahaman mendalam tentang preferensi dan perilaku audiens target. Dengan demikian, Pro 2 FM RRI Jakarta dapat memperluas Audiences Engagement melalui platform Instagram.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44320010062
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Instagram, Audiences Engagement, Pro 2 FM, RRI Jakarta.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.7 Communication Creation and Transmission of Records/Penciptaan dan Transmisi Komunikasi Rekaman
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Rifky
Date Deposited: 14 Oct 2024 08:41
Last Modified: 14 Oct 2024 08:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/92476

Actions (login required)

View Item View Item