PENGARUH GETOK TULAR DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK SECARA DARING (Studi Pada Produk Whitelab)

FADILAH, RESKI AL (2024) PENGARUH GETOK TULAR DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK SECARA DARING (Studi Pada Produk Whitelab). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (67kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB)

Abstract

This research focuses on the whitelab cosmetic product business. The development of the cosmetics industry is experiencing rapid progress and development in all aspects, one of which is the industrial aspect. Consumer purchasing decisions are the goal of the company in carrying out all business activities. Several factors that encourage and influence consumer purchasing decisions, namely getok tular and service quality. This study aims to examine the effect of word of mouth and service quality on purchasing decisions for online cosmetic products (study on whitelab products). With a purposive sampling method, data collection in this study used a survey method, with the research instrument being a questionnaire. The data source used is primary data. The data analysis used is quantitative descriptive analysis. The samples in this study were cosmetic users of whitelab products who had bought at least once online in the West Jakarta area. With the focus of the sample taken were residents of West Jakarta with an age range of 18 to 30 years and working as students or employees and getting a sample of 97 respondents tested with Smart Partial Least Square (PLS) version 3.0. The results of this study indicate that getok tular has a positive and significant effect on purchasing decisions. Service quality has a positive and significant influence on purchasing decisions. Keywords: Worf Of Mouth, Service Quality, Purchase Decision. Penelitian ini berfokus pada bisnis produk kosmetik whitelab. Perkembangan industri kosmetik mengalami kemajuan dan perkembang yang pesat di segala aspek salah satunya adalah aspek industri. Keputusan pembelian konsumen adalah tujuan dari perusahaan dalam melakukan segala aktivitas usaha. Beberapa faktor yang mendorong dan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen yaitu getok tular dan kualitas layanan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh getok tular dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik secara daring (studi pada produk whitelab). Dengan metode purposive sampling, pengambilan data dalam penelitian ini menggunaka metode survey, dengan instrument penelitian adalah kuesioner. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Analisis data yang digunakan adalah anaslisis deskriptif kuantitatif. Sempel pada penelitian ini adalah para pengguna kosmetik dari produk whitelab yang setidaknya pernah membeli satu kali secara online yang berada di wilayah jakarta barat. Dengan fokus sampel yang diambil ialah warga jakarta barat dengan rentang usia 18 sampai 30 tahun serta berprofesi mahasiswa ataupun karyawan dan mendapatkan semple sebanyak 97 responden yang diuji dengan Smart Partial Least Square (PLS) versi 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa getok tular berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Getok Tular, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 24 183
NIM/NIDN Creators: 43119110226
Uncontrolled Keywords: Getok Tular, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.2 Acquisitions and Collection Developtment/Akuisisi dan Pengembangan Koleksi Perpustakaan > 025.23 Acquisition Through Purchase/Akuisisi Melalui Pembelian
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.9 Office Services in Specific Kinds of Enterprises/Layanan Kantor untuk Perusahaan Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
600 Technology/Teknologi > 660 Chemical Engineering and Related Technologies/Teknologi Kimia dan Ilmu yang Berkaitan > 668 Technology of Other Organic Products/Teknologi Produk Organik Lainnya
600 Technology/Teknologi > 660 Chemical Engineering and Related Technologies/Teknologi Kimia dan Ilmu yang Berkaitan > 668 Technology of Other Organic Products/Teknologi Produk Organik Lainnya > 668.5 Parfumes and Cosmetics/Teknologi Parfum, Minyak Wangi dan Kosmetik
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 27 May 2024 03:11
Last Modified: 27 May 2024 03:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88774

Actions (login required)

View Item View Item