FEBRINANINGSIH, RIKA (2017) INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENARIK MINAT PENGUNJUNG COFFEE SHOP TURNING POINT DI TANGERANG TAHUN 2016. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Hal cover.pdf Download (485kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (105kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (617kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal daftar pustaka dan lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (918kB) |
Abstract
Instagram merupakan media soisal yang saat ini digunakan sebagai media promosi. Sejak tahun 2014 Instagram menggeser kedudukan facebook dan twitter sebagai media penghubung antara brand dengan konsumen. Fitur terbaru Instagram yaitu Instagram Bussiness Tools membuat Instagram semakin bertambah fungsi di kalangan pebisnis untuk memasarkan produk dagangannya tanpa terkena biaya pajak maupun biaya-biaya lain yang sangat mahal untuk beriklan. Melalui Instagram, coffee shop Turning Point melakukan promosi untuk menarik minat pengunjung pada tahun 2016. Teori yang digunakan di dalam penelitian ini terdiri atas teori komunikasi pemasaran, new wave marketing, digital marketing, pengertian promosi, strategi promosi, bauran promosi, tujuan promosi dan Instagram. Metodologi penelitian ini menggunakan paradigma post positivism, tipe penelitian deskriptif, metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subyek penelitiannya adalah pemilik coffee shop Turning Point. Data-data diperoleh melalui wawancara langsung kepada narasumber dilengkapi oleh dokumen dari perusahaan, serta observasi. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa Turning Point fokus melakukan promosi melalui media sosial Instagram. Perencanaan promosi berawal dari menganalisis SWOT dan analisis STP untuk mendapatkan informasi dalam penetapan promosi penjualan yang akan mereka lakukan, analisis STP dituangkan ke dalam Instagram Business tools. Pelaksanaan promosi dilakukan pada hari nasional dan perayaan internasional serta pada waktu ujian pelajar dan mahasiswa dengan konten yang menarik. Strategi promosi yang dilakukan oleh Turning Point adalah push dan pull strategy. Pengendalian dilakukan dengan cara membuat program talkshow gratis untuk para pengunjung setia Turning Point.
Actions (login required)
View Item |