PENGARUH KODE KUPON TRAVEL ONLINE PEGIPEGI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Survey Mahasiswa Universitas Mercu Buana Fakultas Ilmu Komunikasi Jurusan Marketing Communication and Adveritising Tahun 2013 - 2015)

MENTARI, WULAN (2017) PENGARUH KODE KUPON TRAVEL ONLINE PEGIPEGI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Survey Mahasiswa Universitas Mercu Buana Fakultas Ilmu Komunikasi Jurusan Marketing Communication and Adveritising Tahun 2013 - 2015). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
hal - cover.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSRTAK.pdf

Download (155kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
daftar pustaka, lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)

Abstract

Masyarakat pada era sekarang ini sudah marak dalam penggunaan teknologi komunikasi dan informasi, menjadikan setiap orang mudah untuk berkomunikasi dibelahan dunia manapun tanpa batas ruang dan waktu. Tanpa disadari disekitar kita ada banyak proses komunikasi, secara tidak langsung kita terkena efek dari proses komunikasi disekitar kita. Sehubung dengan peran Kode Kupon Travel Online PegiPegi dalam menarik minat konsumen terhadap sebuah produk, penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi seberapa besar pengaruh kode kupon PegiPegi tersebut terhadap minat beli konsumen. Populasi yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Mercu Buana Fakultas Ilmu Komunikasi Aktif dengan Jurusan Marketing Communication and Advertising angkatan 2013, 2014 dan 2015. Jumlah populasi sebesar 149 mahasiswa dan 60 responden yang didapatkan dengan menghitungnya memakai rumus slovin. Pada konsep promosi penjualan PegiPegi terdapat dimensi yaitu kode kupon (X) dengan indicator: (1) Pengetahuan konsumen mengenai promosi penjualan berupa kode kupon Pegi Pegi yang bisa dipakai pada saat pemesanan hotel/kereta api/penerbangan, (2) Konsumen merasa tertarik dengan promosi penjualan berupa kode kupon. Lalu konsep minat beli (Y) ada 3 dimensi, yaitu: (1) Attention, (2) Interest, (3) Desire. Tipe penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan Kuantitatif eksplanatif. Pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan metode survey teknik penarikan sampel yang digunakan purposive sampling. Kriteria responden dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Jurusan Marketing Communication and Advertising angkatan 2013 - 2015. Hasil penelitian menunjukkan variable Kode Kupon dengan variabel Minat Beli ada hubungan yang kuat yakni berada dalam level 0,611 terletak pada wilayah antar 0,60 – 0,799. Dan nilai R square 0,543 atau 54,3% menunjukkan bahwa minat beli dipengaruhi oleh kode kupon, sedangan sisanya 45,7% ditentukan oleh sebab-sebab atau faktor-faktor yang tidak diteliti oleh peneliti seperti diskon khusus untuk pembayaran menggunakan kartu kredit.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 058
NIM/NIDN Creators: 44313010042
Uncontrolled Keywords: Travel, Online, Minat Beli Konsumen
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700. Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 707 Education, Research of Arts/Pendidikan, Riset dan Topik Terkait di Bidang Kesenian > 707.4 Temporary and Travelling Collections and Exhibits/Koleksi dan Pameran Perjalanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 07 May 2024 07:36
Last Modified: 07 May 2024 07:36
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88573

Actions (login required)

View Item View Item