OSYANA, INDRI (2017) PENGARUH IKLAN TELEVISI WARDAH VERSI EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM DEWI SANDRA & RALINE SHAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Eksplanatif Pada Mahasiswi Fikom S1 Regular-2 Universitas Mercu Buana Meruya Jakarta Tahun 2016). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf Download (376kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (62kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) |
||
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (403kB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
||
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (22kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Keberadaan iklan kosmetik Wardah sebagai suatu sarana promosi tidak dapat dipisahkan dengan kebutuhan perusahaan sebagai pemasang iklan untuk mempengaruhi pemirsa, terutama tanggapan mereka akan iklan Wardah yang ditayangkan ditelevisi menjadikan suatu informasi yang cukup efektif yang nantinya berguna saat pemilihan kosmetik. Iklan tampil kepermukaan sebagai suatu sarana pembentuk opini publik sehingga akan tampil berbagai macam respon pemirsa atas iklan yang ditayangkan. Jadi dengan demikian ada sikap ataupun respon yang ditimbulkan. Landasan teori yang digunakan adalah Teori Stimulus Response. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dari 156 responden di Universitas Mercubuana Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling, kemudian data diproses menggunakan analisa regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial dan simultan terbukti bahwa iklan televisi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai Adjusted R Square nya adalah 0,523 yang berarti semua variabel independen dapat menjelaskan sebesar 52,3% terhadap variabel dependen. Sementara sisanya 47,7% dapat dijelaskan oleh faktor lainnya yang tidak diuji dalam penelitian ini.
Actions (login required)
View Item |