SATRIANI, AMALIA (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU IDX CHANNEL DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS (STUDI KASUS PADA IDX GOES TO CAMPUS 2016). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf Download (272kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (62kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
||
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (544kB) |
||
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (54kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (760kB) |
Abstract
Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi membuat media televisi menjadi media konvensional. Namun bisnis di bidang penyiaran ini masih terus diminati. IDX Channel adalah salah satu media yang hadir di industri pay TV saat ini. Keberadaannya yang terbilang baru membuat IDX Channel harus membuat strategi perencanaan yang tepat agar dapat bersaing di industri penyiaran. Penelitian ini membahas mengenai strategi komunikasi pemasaran terpadu (Integrated Marketing Communication) IDX Channel dalam meningkatkan brand awareness pada kalangan mahasiswa di DKI Jakarta tahun 2016. Teori yang digunakan mengacu pada konsep zero-based planning milik Tom Duncan yang mengemukakan proses perencanaan strategi IMC diawali dengan identifikasi khalayak, analisis situasi internal dan eksternal, penentuan tujuan komunikasi pemasaran, penentuan program komunikasi pemasaran, penentuan anggaran dan evaluasi. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan studi kasus pada program IDX Goes to Campus. Pengumpulan data melalui wawancara dengan key informan dan dokumentasi. Durasi pengumpulan data adalah 1 bulan dengan analisis keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menyatakan bahwa segmentasi khalayak IDX Channel adalah pria/wanita, usia 20+, pebisnis dan pelajar/mahasiswa. Salah satu tujuan komunikasi IDX Channel adalah meningkatkan brand awareness kalangan mahasiswa. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu IDX Channel dalam mencapai tujuannya menggunakan strategi dan taktik. Dari strategi IDX Channel mengandalkan program acara yang menarik dan dari taktik menggunakan event IDX Goes to Campus, social media marketing dan word of mouth marketing. Taktik & strategi tersebut berhasil membuat perubahan awareness IDX Channel.
Actions (login required)
View Item |