WAHYUNI, LINDA (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. MADANI PRABU JAYA TOUR DALAM MENINGKATKAN JEMAAH UMRAH TAHUN 2016. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Cover.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (104kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) |
||
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (518kB) |
||
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan zaman membuat perubahan dalam segi gaya hidup dengan kebutuhan. Tak jauh dengan kebutuhan mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim, pastinya siapa yang tidak mau beribadah ke tanah suci Mekkah. Saat ini kuota haji pun telah dibatasi, oleh karena itu masyarakat berinisiatif untuk pergi Umrah. Hal ini membuat semakin berjamurnya travel agen untuk berlomba-lomba mencari calon jemaah. Disini Peneliti ingin meneliti PT Madani Prabu Jaya Tour karena PT Madani merupakan salah satu travel agent umroh yang mulai merambah segmentasi pasar menengah kebawah. Dengan menggunakan konsep komunikasi Chriss Fill menjelaskan bahwa dalam sistem komuniksi pemasaran terdapat bauran pemasaran yang merupakan faktor kunci keberhasilan dari kegiatan pemasaran. Namun hal tersebut tidak terlepas dari peran penting komunikasi pemasaran dalam menyampaikan informasi tentang keberadaan suatu perusahaan jasa kepada khalayak. Metode penelitian ini adalah studi kasus, dengan tipe penelitian dekskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan wawancara mendalam dengan direktur utama dan bagian pemasaran yang dilengkapi dengan data-data yang diperoleh dari PT Madani Prabu Jaya Tour. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran PT Madani Prabu Jaya Tour dalam melaksanakan pemasarannya menggunakan strategi Push Positioning ( dengan mempunyai sub-sub agen/ perwakilan ) dan alat-alat komunikasi pemasaran yang digunakan adalah personal selling dan sales promotion.
Actions (login required)
View Item |