AMELIA, JEHAN (2017) PERANAN DESAIN KOMUNIKASI VISUAL PADA KAMPANYE SOSIAL EDUKASI JAJAN SEHAT UNTUK ANAK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
HAL COVER.pdf Download (709kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (588kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (977kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (641kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (832kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
HAL DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (864kB) |
Abstract
Banyak sekali jajanan dijual di berbagai fasilitas umum, salah satunya adalah Sekolah Dasar yang konsumennya adalah anak-anak. Karena banyaknya konsumen, pedagang jajanan tersebut menaruh harga murah dan bermain-main dengan bahan bakunya, sudah banyak kasus mengenai keracunan yang mengakibatkan anak-anak meninggal setelah mengonsumsi jajanan berbahaya, jika dibiarkan akan menjadi masalah serius dan mempengaruhi dampak yang besar terhadap anak-anak. Perancangan kampanye sosial mengenai jajan sehat digunakan untuk memberikan informasi kepada kepada anak-anak, namun saat ini belum ada media komunikasi visual yang menginformasikan tentang masalah jajanan yang berbahaya dan jajanan seperti apa saja yang baik dikonsumsi oleh anak-anak, adapun media yang sudah pernah dibuat belum objektif untuk mengatasi hal tersebut. Oleh sebab itu perancangan ini bertujuan untuk membuat media visual mengenai kampanye sosial tentang jajan sehat berupa animasi dengan memanfaatkan sosial media agar dapat mengedukasi anak-anak mengenai jajanan yang sehat. Selain itu kampanye juga dilakukan di sekolah-sekolah dasar dengan menayangkan video animasi.There are so many snacks sold in various public facilities, one of them is elementary school who the consumer is children. Because of the large of number of consumers, a seller put low prices and mix the recipe with raw materials, there have been many cases of poisoning that resulted in children dying after consuming dangerous snacks, if we ignore this will be a serious problem and the great impact on children for future. The design of social campaigns about eat healthy snacks is used ti provide information to the children, but currently there is no visual communication media that informs about the problem of dangerous snacks and what kind of snack kids should eat, another media that has been made but still not objective to overcome it yet. Therefore, this design aims to create a visual communication media about social campaign about eat healthy snacks. In addition, the campaign is also conducted in elementary schools by showing animated video.
Actions (login required)
View Item |