PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE DALAM MENINGKATKAN KESADARAN BERKENDARA UNTUK PELAJAR SMA/K DAN MAHASISWA

APRIANA, NURAINI (2017) PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE DALAM MENINGKATKAN KESADARAN BERKENDARA UNTUK PELAJAR SMA/K DAN MAHASISWA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (723kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kampanye kesadaran berkendara merupakan salah satu kegiatan public relations dalam mengkomunikasikan mengenai pentingnya menjaga keamanan berkendara, terutama dalam membangun kesadaran berkendara masyarakat sejak dini. Dimana dalam kampanye kesadaran berkendara yang bekerjasama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya ini, penulis menggunakan media sosial yaitu twitter dan instagram dengan penggunaan hash tag (#), serta gelang kesadaran berkendara sebagai media yang dapat digunakan dalam mensosialisasikan kampanye kesadaran berkendara di lingkungan masyarakat. Segmentasi dari kampanye kesadaran berkendara ini adalah pelajar SMA/K dan mahasiswa, yang berjenis kelamin laki-laki maupun perempuan, yang dari kegiatan yang menggunakan media sosial ini, target sasaran diajak untuk dapat lebih berkomitmen dalam menjaga keamanan dalam berkendara, juga dapat menggunakan media sosial secara lebih positif, dengan mengunggah beragam kegiatan mengenai kemanan dalam berkendara, dalam rangka mengurangi tingkat kecelakaan yang dialami oleh pengendara motor. Kampanye yang menggunakan media sosial dan gelang ini dapat menjadi penghubung antara instansi terkait yaitu Ditlantas Polda Metro Jaya dan masyarakat, terutama target sasaran untuk saling bekerjasama dan menumbuhkan sikap saling percaya dalam hal menjaga keamanan dalam berkendara, dengan adanya kerjasama tersebut sehingga memudahkan tercapainya efek positif dalam mengurangi resiko kasus kecelakaan karena kurangnya kesadaran dalam berkendara, dan diharapkan dapat dikembangkan secara lebih luas, untuk dapat diterima khalayak luas.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 153
NIM/NIDN Creators: 44212120041
Uncontrolled Keywords: PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE DALAM MENINGKATKAN KESADARAN BERKENDARA UNTUK PELAJAR
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 26 Mar 2024 06:38
Last Modified: 26 Mar 2024 06:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87595

Actions (login required)

View Item View Item