WAHYUNI, DWI ESTI (2017) PERSONAL BRANDING LAURENTIUS RANDO DALAM MEMBENTUK CITRA DIRI MELAUI MEDIA SOSIAL YOUTUBE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1 HAL COVER.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2 ABSTRAK.pdf Download (113kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
||
Text (BAB II)
4 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
||
Text (BAB III)
5 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
||
Text (BAB IV)
6 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (634kB) |
||
Text (BAB V)
7 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8 DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (510kB) |
Abstract
lain yang berpotensi menghambat karir seseorang dalam bentuk profesi apapun. Untuk itu, diperlukan personal branding agar membentuk citra diri dalam memberikan kesan positif dan menarik perhatian bagi orang lain. Dengan demikian seseorang tersebut memiliki nilai tambah dibanding pesaingnya. Hal ini berkaitan dengan pandangan dan pemahaman orang lain mengenai dirinya. Penelitian ini menganalisis Laurentius Rando dalam membangun personal branding pada diri dan komunitasnya yang bertujuan untuk dapat dikenali oleh masyarakat luas dari berbagai macam komponen branding yang menjadi pembeda dari Youtuber lain di Indonesia. Penelitian kualitatif ini mengunakan metode studi kasus dan dalam memperoleh data, peneliti melakukan teknik wawancara dengan narasumber dan informan. Selain itu juga didukung dari data yang ada di media sosial. Berdasarkan penelitian ini, diperoleh hasil sebagai berikut: (1) Proses personal branding Laurentius Rando menjalani tahap awal dan lanjutan. Tahap awal dari tahun 2010-2013. Kemudian tahap lanjutan dimulai dari tahun 2014- sekarang. (2) Menjelaskan komponen yang membentuk personal brand Laurentius Rando, yakni nilai, keterampilan, perilaku, penampilan, keunikan, otentik, prestasi, kekuatan dan tujuan. Menganalisa komponen personal brand membantu seseorang untuk menunjang keberhasilan karirnya, karena seseorang yang memiliki ciri khas akan dikenal publik secara luas, (3) Menganalisa hambatan dan mengatasinya. Dengan mengetahui hambatan yang ada, Rando akan memahami kekurangannya, dan memperbaiki komponen personal brand yang negatif, maka diharapkan adanya perbaikan, pembaharuan dan peningkatan nilai Rando dimata publik, (4) Respon citra diri Laurentius Rando di media sosial Youtube atas upaya-upaya membangun personal branding selama ini.
Actions (login required)
View Item |