MUSLIMAH, MIA (2017) PERENCANAAN PROGRAM MEDIA RELATIONS PUBLIC RELATIONS SUMMARECON MAL SERPONG DALAM MEMAKSIMALKAN PUBLISITAS (Pada Event Festival Kuliner Serpong 2016). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER.pdf Download (449kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI .pdf Download (58kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I .pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II .pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (569kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA .pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Summarecon Mal Serpong (SMS) adalah sebuah mall keluarga, dimana selalu menyuguhkan event menarik untuk pengunjung SMS. Kesuksesan sebuah event juga terlihat dari hasil publisitas maksimal yang diperoleh PR SMS. Keberhasikan PR SMS dalam mempublikasikan acara Festival Kuliner Serpong (FKS) dari tahun 2011 sampai tahun 2016 ini terlihat dari respon yang positif dan jumlah pengunjung yang selalu meningkat tiap tahunnya, juga berbagai muatan artikel, berita, atau liputan positif di media massa terkait event FKS. Hal ini yang menjadi dasar penelitian untuk mengetahui bagaimana perencanaan program media relations PR SMS dalam memaksimalkan publisitas pada event FKS 2016. Konsep mengacu pada teori yang menjadi dasar dari fokus penelitian yakni Model Perencanaan Public Relations menurut Frank Jefkins yang sudah diterima secara luas oleh praktisi PR, perencanaan ini dimulai dari pengenalan situasi, penetapan tujuan, definisi khalayak, pemilihan media dan teknik – reknik PR, perencanaan anggaran dan pengukuran hasil. Metode yang digunakan adalah studi kasus yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara mendalam sebagai data primer. Dan teknik pengumpulan data sekunder dengan melakukan studi kepustakaan dan dokumentasi juga tringulasi data untuk pemeriksaan keabsahan data. Hasil penelitian yang berdasarkan data primer dapat disimpulkan bahwa, dalam menyusun perencanaan program media relations diawali dengan melihat sejauh mana keberhasilkan kegiatan media relations di event FKS sebelumnya, tahapan menetapkan tujuan yaitu dimulai dari menentukan media partnership dan target khalayak, event FKS 2016 adalah event yang general dan target marketnya keluarga dan semua golongan usia, jadi pada event FKS 2016 PR SMS memilih media – media yang sifatnya nasional, entertain atau lifestyle atau lebih spesifik kuliner dan keluarga. Ada sekitar 36 media partner dalam event FKS 2016, PR SMS juga menjalankan teknik – teknik PR yaitu dengan melakukan beberapa aktifitas media relations. Perencanaan anggaran di priorotaskan pada kebutuhan media relations dan publisitas. Pengukuran hasil dari perencanaan program media relations ini adalah dengan evaluasi dan menelaah hasil media monitoring publisitas event FKS 2016.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 17 108 |
NIM/NIDN Creators: | 44213010078 |
Uncontrolled Keywords: | PUBLISITAS |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | SHAFAUSSARIRAH |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 06:17 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 06:17 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87513 |
Actions (login required)
View Item |