DEWI, RATIH ASMARA (2017) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KAUM GAY DALAM PROGRAM ADAADA AJA GLOBAL TV EDISI 7 SEPTEMBER 2016 (SURVEY PADA AUDIENS DI DESA CIBATOK RT 12 RW 02 - CIBUNGBULANG BOGOR). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf Download (618kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (83kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
||
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (400kB) |
||
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (970kB) |
Abstract
Dalam proses kehidupan, seseorang dituntut untuk melakoni aktifitas hidup yang tidak menyimpang. Hal ini dilakukan, agar kita sebagai manusia dapat diterima di lingkungan sosial. Salah satunya seperti menentukan Identitas krusial. Identitas krusial yaitu bagian dimana manusia menggolongkan dirinya sebagai perempuan atau sebagai laki-laki. Seiring dengan perkembangan zaman gaya hidup yang dimunculkan sering kali tidak biasa dan terlihat menyimpang. Belakangan ini muncul wacana pasangan sejenis yang menarik perhatian di masyarakat. Sejumlah orang terangterangan mempublikasikan diri sebagai kaum homoseksual di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bogor, Yogyakarta dan Makasar. Hal ini lantas memicu berbagai macam tanggapan atau persepsi masyarakat terhadap kaum homoseksual yang mereka sebut gay ataupun lesbian. Persepsi seperti apa yang masyarakat ungkapkan mengenai keberadaan mereka yang mempublikasikan bahwa mereka benar adalah seorang gay ataupun lesbian secara terang-terangan di depan publik. Teori yang digunakan adalah teori persepsi antar budaya. Tipe Penelitian ini adalah Deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan menyebar kuisioner. Dalam penelitian ini jumlah populasi yang diambil 172 orang dengan jumlah sampel yang diambil 43 responden. Dari hasil penelitian diketahui bahwa tingkat persepsi masyarakat terhadap program Ada-ada Aja edisi 7 September 2016 adalah sebesar 51%, dengan demikian berarti lebih dari setengah masyarakat atau sekitar 22 dari 43 responden menunjukan tingkat persepsi yang positif dan tinggi.
Actions (login required)
View Item |