SAPHUTRI, HERLINDA (2017) PENGARUH PESAN IKLAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP INTENSI BERHENTI MEROKOK PADA MAHASISWI UNIVERSITAS MERCUBUANA JAKARTA BARAT (PENERAPAN PEMASARAN SOSIAL). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (27kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
||
Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (355kB) |
||
Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
||
Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) |
||
Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (675kB) |
Abstract
Di tengah perkembangan jaman yang sudah mengalami perubahan termasuk di dalamnya adalah gaya hidup, perilaku merokok bukan hanya pria saja melainkan wanita. Namun demikian, konsumsi rokok tetap tinggi dan dan menjadi masalah yang adiktif yang sulit diputus mata rantainya. Maka banyak bermunculan suatu pesan iklan akan dampak dari bahaya merokok. Penelitian ini bertujuan mengukur pengaruh pesan iklan dan persepsi harga terhadap intensi berhenti merokok pada wanita. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menggunakan kueisioner yang disebar. Teknik pengambilan yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dan untuk menjawab hipotesis ini menggunakan alat analisis regresi linear berganda dengan software SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel pesan iklan berpengaruh secara signifikan sedangkan persepsi harga tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap intensi berhenti merokok.In the midst of the development of the area that has undergone a change including the inside is a lifestyle, smoking behavior is not just men but women. However, cigarette consumption remains high and an addictive problem tha is difficult to break the chain. Then many emerging an advertising message will be the impact of the dangers of smoking. This study aims to measure the influence of advertising messages and price perceptions on the intention to stop smoking in women. Data collection is done by using a distributed questionnaire. The sampling technique used in this study was convenience sampling technique and the answer the hypothesis this study use a multiple liniear regression analysis with use a software SPSS. The results showed that advertising message variables significantly influence while price perception has no effect and not significant to the intention to stop smoking
Actions (login required)
View Item |