PENGARUH PESAN IKLAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP INTENSI BERHENTI MEROKOK PADA MAHASISWI UNIVERSITAS MERCUBUANA JAKARTA BARAT (PENERAPAN PEMASARAN SOSIAL)

SAPHUTRI, HERLINDA (2017) PENGARUH PESAN IKLAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP INTENSI BERHENTI MEROKOK PADA MAHASISWI UNIVERSITAS MERCUBUANA JAKARTA BARAT (PENERAPAN PEMASARAN SOSIAL). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (27kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB)

Abstract

Di tengah perkembangan jaman yang sudah mengalami perubahan termasuk di dalamnya adalah gaya hidup, perilaku merokok bukan hanya pria saja melainkan wanita. Namun demikian, konsumsi rokok tetap tinggi dan dan menjadi masalah yang adiktif yang sulit diputus mata rantainya. Maka banyak bermunculan suatu pesan iklan akan dampak dari bahaya merokok. Penelitian ini bertujuan mengukur pengaruh pesan iklan dan persepsi harga terhadap intensi berhenti merokok pada wanita. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menggunakan kueisioner yang disebar. Teknik pengambilan yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dan untuk menjawab hipotesis ini menggunakan alat analisis regresi linear berganda dengan software SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel pesan iklan berpengaruh secara signifikan sedangkan persepsi harga tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap intensi berhenti merokok.In the midst of the development of the area that has undergone a change including the inside is a lifestyle, smoking behavior is not just men but women. However, cigarette consumption remains high and an addictive problem tha is difficult to break the chain. Then many emerging an advertising message will be the impact of the dangers of smoking. This study aims to measure the influence of advertising messages and price perceptions on the intention to stop smoking in women. Data collection is done by using a distributed questionnaire. The sampling technique used in this study was convenience sampling technique and the answer the hypothesis this study use a multiple liniear regression analysis with use a software SPSS. The results showed that advertising message variables significantly influence while price perception has no effect and not significant to the intention to stop smoking

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 17 484
NIM/NIDN Creators: 43113010263
Uncontrolled Keywords: Pesan Iklan, Persepsi Harga, Intensi Berhenti Merokok
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 120 Epistemology/Epistemologi > 121 Theory of Knowledge/Teori Pengetahuan > 121.3 Origin, Sources, Means of Knowledge/Asal, Sumber, Sarana Pengetahuan > 121.34 Perception/Persepsi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 02 Mar 2024 06:29
Last Modified: 02 Mar 2024 06:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/86671

Actions (login required)

View Item View Item