PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI SALON KECANTIKAN GLAMBYPURI

MELISA, SHANIA (2024) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI SALON KECANTIKAN GLAMBYPURI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (418kB)
[img] Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (39kB)
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (665kB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)

Abstract

Beauty has become a topic that continues to change and develop, especially in today's digital era. Trends regarding beauty care greatly influence the beauty industry, with a focus on the use of social media as a promotional platform, Instagram has become a major tool in influencing perceptions about beauty, promoting beauty products and services, as well as creating trends that have an impact on consumer behavior. One significant trend is the increasing interest in sustainable and instant beauty care. The Instagram account @glambypuri shares uploads in the form of photos/videos about beauty, how to beautify yourself by using eyelash extensions and nail art, this salon has been around for almost 6 years and continues to strive to provide the best service. The purpose of this research is to determine the use of Instagram as a promotional medium for the @glambypuri beauty salon. The main use of the approach used in this research is to use a qualitative approach. From the research results, it can be concluded that the use of Instagram by the @glambypuri account was chosen as a promotional medium for beauty salons. This is proven by the results of research with the account owner and the five informants who are followers and customers of Glambypuri that there are many features that can be utilized in an Instagram account, starting from the use of photos, feeds, stories, status, viewers, hashtags, which can expand the reach of salon promotions carried out by maximizing the use of the features and media available in the Instagram application. Keywords: Instagram, Social Media, Promotion Kecantikan telah menjadi topik yang terus berubah dan berkembang, terutama dalam era digital saat ini. Tren mengenai beauty care sangat mempengaruhi industry kecantikan, dengan fokus pada pemanfaatan media sosial sebagai platform promosi, Instagram telah menjadi alat utama dalam memengaruhi persepsi tentang kecantikan, mempromosikan produk dan layanan kecantikan, serta menciptakan tren yang berdampak pada perilaku konsumen. Salah satu tren yang signifiksn adalah kecenderungan meningkatnya minat pada beauty care yang berkelanjutan dan instant. Akun Instagram @glambypuri membagikan unggahannya berupa foto/video seputar kecantikan bagaimana cara mempercantik diri dengan cara menggunakan eyelash extension dan nail art, hampir selama 6 tahun salon ini sudah berdiri dan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan Instagram yang dipilih sebagai media promosi salon kecantikan @glambypuri. Kegunaan utama dari pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan Instagram oleh akun @glambypuri yang dipilih sebagai media promosi salon kecantikan. Hal ini terbukti dari hasil penelitian dengan pemilik akun dan kelima informan yang merupakan followers dan customer Glambypuri bahwa banyak fitur yang dapat dimanfaatkan dalam akun Instagram, mulai dari pemanfaatan foto, feed, story, status, viewers, hastag, dapat memperluas jangkauan promosi salon yang dilakukan dengan memaksimalkan pemanfaatan fitur dan media yang tersedia dalam aplikasi Instagram. Kata Kunci : Instagram, Media Sosial, Promosi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 24 057
Call Number: SK/42/24/037
NIM/NIDN Creators: 44219010097
Uncontrolled Keywords: Instagram, Media Sosial, Promosi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 021 Relationship of Libraries/Hubungan-hubungan Perpustakaan, Arsip dan Kearsipan, Pusat Informasi > 021.7 Promotion of Libraries/Promosi Perpustakaan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 26 Feb 2024 07:47
Last Modified: 26 Feb 2024 07:47
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/86544

Actions (login required)

View Item View Item