PENGARUH CITRA MEREK, PROMOSI DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN SHOPEEPAY PADA SAAT PANDEMIC COVID-19

SANTOSO, WAHYU BUDI (2024) PENGARUH CITRA MEREK, PROMOSI DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN SHOPEEPAY PADA SAAT PANDEMIC COVID-19. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf

Download (705kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (201kB)
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (717kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)

Abstract

This study aims to examine and analyze the influence of brand image, promotion and lifestyle on the decision to use ShopeePay during the Covid-19 pandemic. Brand image is the perceptions and beliefs held by consumers, as reflected by the associations embedded in consumer memory. Promotion is an activity of informing consumers about products and services so they can be recognized and persuade consumers to buy products and services. A person's lifestyle is a person's pattern of life which is expressed in their activities, interests, and opinions. The decision to use is a selection or selection of various alternative choices or in other words, is a must for every consumer in carrying out a usage decision that is really needed by the consumer himself. The number of samples used in this study were 100 respondents. Sampling technique with purposive sampling. Methods of data analysis using SEM-PLS. The results of this study indicate that brand image, promotion and lifestyle have a positive and significant effect on the decision to use ShopeePay during the Covid-19 Pandemic. Keywords: Brand Image, Promotion, Lifestyle, Usage Decision Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh citra merek, promosi dan gaya hidup terhadap keputusan penggunaan ShopeePay pada saat pandemic Covid-19. Citra merek adalah persepsi dan keyakinan yang dipegang oleh konsumen, seperti yang dicerminkan asosiasi yang tertanam dalam ingatan konsumen. Promosi adalah kegiatan menginformasikan mengenai produk dan jasa kepada konsumen agar dapat dikenal dan membujuk konsumen untuk dapat membeli produk dan jasa. Gaya hidup seseorang adalah pola hidup seseorang yang diekspresikan dalam aktivitas, minat, dan opininya. Keputusan penggunaan merupakan sebuah seleksi atau pemilihan terhadap berbagai pemilihan alternatif atau dengan kata lain, merupakan suatu keharusan bagi setiap konsumen dalam melaksanakan sebuah keputusan penggunaan yang benar-benar dibutuhkan oleh konsumen itu sendiri. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling. Metode analisis data menggunakan SEM-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek, promosi dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan ShopeePay Pada Saat Pandemic Covid-19. Kata Kunci: Citra Merek, Promosi, Gaya Hidup, Keputusan Penggunaan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 24 037
NIM/NIDN Creators: 43117110191
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Promosi, Gaya Hidup, Keputusan Penggunaan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 021 Relationship of Libraries/Hubungan-hubungan Perpustakaan, Arsip dan Kearsipan, Pusat Informasi > 021.7 Promotion of Libraries/Promosi Perpustakaan
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 120 Epistemology/Epistemologi > 123 Determinism and Indeterminism/Determinisme dan Indeterminisme > 123.7 Necessity/Kebutuhan Hidup
600 Technology/Teknologi > 610 Medical, Medicine, and Health Sciences/Ilmu Kedokteran, Ilmu Pengobatan dan Ilmu Kesehatan > 610.1-610.9 Standard Subdivisions of Medical, Medicine, and Health Sciences/Subdivisi Standar Dari Ilmu Kedokteran, Ilmu Pengobatan dan Ilmu Kesehatan > 610.3 Dictionaries and Encyclopedia of Medical/Kamus Kedokteran, Kamus Kesehatan, Kamus Keperawatan, Kamus Kebidanan, Ensiklopedia Kedokteran, Ensiklopedia Kesehatan, Ensiklopedia Keperawatan, Ensiklopedia Kebidanan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700. Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700.1-700.9 Standards Subdivisions of The Arts/Subdivisi Standard dari Karya Seni > 700.4 Special Topics in The Arts/Topik Tertentu dalam Karya Seni > 700.41 Arts Displaying Specific Qualities of Style, Mood, Viewpoint/Seni Menampilkan Kualitas Gaya Tertentu, Suasana Hati, Sudut Pandang
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 734 Sculpture from 500 - 1399/Seni Patung dan Seni Pahat Tahun 500 sampai dengan Tahun 1399 > 734.2 Styles/Gaya
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 920 Biography, Obituary/Biografi, Obituari > 929 Genealogy, names, insignia > 929.9 Forms of Identifications/Bentuk-bentuk Identifikasi > 929.95 Service arks and Trademarks/Tanda Layanan dan Merk
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 26 Feb 2024 02:44
Last Modified: 26 Feb 2024 02:44
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/86510

Actions (login required)

View Item View Item