HAJAR, SITI (2017) PENGARUH HIJABERS COMMUNITY TERHADAP FASHION (GAYA HIDUP) DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN HIJAB PADA MAHASISWI FAKULTAS AGAMA ISLAM DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TANGERANG ANGKATAN 2016. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf Download (473kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf Download (51kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
||
Text (BAB II)
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) |
||
Text (BAB III)
05.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
||
Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
||
Text (BAB V)
07.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
Abstract
Perilaku konsumen sangat dinamis artinya mudah berubah. Hal ini salah satunya berkaitan dengan kondisi afeksi dan kognisi seorang konsumen yang dinamis sehingga dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Komunitas sosial merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi perilaku konsumen. Pergerakan perempuan belakangan ini berkembang secara pesat. Banyak komunitas wanita yang sangat menginspirasi masyarakat, seperti halnya komunitas hijaber atau biasa disebut hijabers community, merupakan komunitas yang anggotanya terdiri dari perempuan beragama islam yang menggunakan hijab. Hijabers community ini memberi pengaruh terhadap gaya hidup yang nantinya akan berdampak pada proses keputusan pembelian hijab. Penelitian ini merupakan penelitian penjelasan (explanatory research). Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswi perempuan berhijab pada Fakultas Agama Islam di Universitas Muhammadiyah Tangerang.. Sampel yang dipilih sebanyak 70 responden Teknik pengambilan sampel menggunakan Insidental sampling. Metode analisis data menggunakan Analisi Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hijabers community berpengaruh signifikan terhadap gaya hidup dan hijabers community lebih berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian hijab pada mahasiswi Fakultas Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Tangerang.Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kedua variabel berpengaruh secara signifikan. Hijabers community berpengaruh signifikan terhadap gaya hidup, dan Hijabers community berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dapat dikatakan bahwa hasil yang lebih dominan berpengaruh terhadap kehadiran Hijabers Community itu sendiri yaitu Variabel X2 atau dikatakan variable Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/BRD. 17 177 |
NIM/NIDN Creators: | 44113010258 |
Uncontrolled Keywords: | Hijabers Community, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 361 Unassigned/Belum Digunakan > 361.8 Community Social Work Action/Aksi Sosial Masyarakat 600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 646 Sewing Materials and Equipment, Clothing, Management of Personal and Family Life/Mesin Jahit dan Perlengkapan Menjahit, Pakaian, Management Pribadi dan Keluarga > 646.3 Clothing/Pakaian, Tata Busana, Mode Busana, Fashion |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | SHAFAUSSARIRAH |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 06:57 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 06:57 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85993 |
Actions (login required)
View Item |