STRATEGI CYBER PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PADA AKUN TIKTOK BLP BEAUTY TAHUN 2023

Widyasari, Inessa (2024) STRATEGI CYBER PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PADA AKUN TIKTOK BLP BEAUTY TAHUN 2023. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.

[img]
Preview
Text (COVER)
44220010150 - INESSA WIDYASARI - 02 Cover.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
44220010150 - INESSA WIDYASARI- 03 Abstrak.pdf

Download (37kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
44220010150 - INESSA WIDYASARI - 04 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text (BAB 2)
44220010150 - INESSA WIDYASARI- 05 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text (BAB 3)
44220010150 - INESSA WIDYASARI - 06 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img] Text (BAB 4)
44220010150 - INESSA WIDYASARI- 07 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (754kB)
[img] Text (BAB 5)
44220010150 - INESSA WIDYASARI - 08 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
44220010150 - INESSA WIDYASARI - 10 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
44220010150 - INESSA WIDYASARI - 11 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text (JURNAL)
44220010150 -INESSA WIDYASARI - 12 Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)

Abstract

Pada era digital saat ini dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih digunakan oleh masyarakat dalam berbagai jenis kebutuhan baik itu sebagai media informasi , hiburan , edukasi bahkan media bisnis. Salah satunya pada brand BLP Beauty yang menggunakan platfrom tiktok sebagai media bisnisnya. Platfrom tiktok yang kini ramai digunakan oleh masyarakat menjadi sebuah peluang untuk BLP Beauty dalam menjalankan strateginya. Terutama sebagai media komunikasi dan informasi yang menjadi salah satu strategi agar dapat membangun brand awareness ditengah persaingan bisnis yang kini ramai terjadi dalam era digital. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk strategi Cyber Public Relations dalam membangun brand awareness melalui platfrom tiktok. Holtz menjelaskan ada 4 karakteristik dalam penerapan strategi Cyber PR yang pertama Strategic, Intergrated , Targeted dan Measurable. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian deskriptif serta teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan dokumentasi dalam memperoleh data. Peneliti melakukan wawancara bersama BLP Beauty Team dan Konsumen BLP Beauty. Hasil penelitian menunjukkan strategi yang dilakukan oleh BLP Beauty dalam membangun brand awareness melalui platfrom tiktok dimulai dari perencanaan komunikasi, memperluas market BLP Beauty, memanfaatkan fitur tiktok untuk mencapai target, adanya peran influencer sebagai pendukung terhadap pelaksanaan strategi serta evaluasi yang dilakukan dengan pengukuran keberhasilan yang dilihat pada hasil insight performance analisa diplatfrom tiktok. BLP Beauty dinilai oleh konsumen memiliki image yang baik, menampilkan konten yang bersifat interaktif dan informatif mempermudah konsumen untuk mengetahui dan memahami keberadaan BLP Beauty sebagai brand dalam platfrom tiktok. Kata Kunci: Strategi , Cyber PR , Brand Awareness , Tiktok

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44220010150
Uncontrolled Keywords: Strategi , Cyber PR , Brand Awareness , Tiktok
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 363 Other Social Problems and Services/Masalah dan Layanan Sosial Lainnya
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 02 Feb 2024 02:45
Last Modified: 02 Feb 2024 02:45
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85734

Actions (login required)

View Item View Item