TAMBUNAN, NIA MELIASARY (2024) PELAYANAN PRIMA FRONTLINER BANK CENTRAL ASIA CEMPAKA MAS DALAM MEMELIHARA HUBUNGAN KEPADA NASABAH PERIODE JANUARI – JULI 2023. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.
|
Text (COVER)
44218310012 - NIA MELIASARY TAMBUNAN - 02 Cover.pdf Download (601kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
44218310012 - NIA MELIASARY TAMBUNAN - 03 ABSTRAK.pdf Download (118kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
44218310012 - NIA MELIASARY TAMBUNAN - 04 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
||
Text (BAB 2)
44218310012 - NIA MELIASARY TAMBUNAN - 05 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (351kB) |
||
Text (BAB 3)
44218310012 - NIA MELIASARY TAMBUNAN - 06 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) |
||
Text (BAB 4)
44218310012 - NIA MELIASARY TAMBUNAN - 07 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (481kB) |
||
Text (BAB 5)
44218310012 - NIA MELIASARY TAMBUNAN - 08 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
44218310012 - NIA MELIASARY TAMBUNAN - 09 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
44218310012 - NIA MELIASARY TAMBUNAN - 10 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (763kB) |
||
Text (JURNAL)
44218310012 - NIA MELIASARY TAMBUNAN - 11 Jurnal.pdf Restricted to Registered users only Download (448kB) |
Abstract
Nasabah salah satu faktor terpenting dalam kesuksesan sebuah bank. Pelanggan yang percaya bahwa mereka menerima nilai dari bank, seperti pelayanan prima, dianggap sebagai bentuk pelayanan untuk kepuasan nasabah. Salah satu contoh pelayanan prima frontliner Bank Central Asia Cempaka Mas dalam memelihara hubungan kepada nasabah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pelayanan prima frontliner bank central asia cempaka mas dalam memelihara hubungan kepada nasabah periode Januari – Juli 2023. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Fokus penelitiannya menggunakan teori A6 menurut Barata yaitu sikap (attitude), perhatian (attention), tindakan (action), kemampuan (ability), penampilan (appearance) dan tanggung jawab (accountability). Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, studi literatur serta dokumentasi. Analisis data dilakukan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap (attitude), frontliner sudah baik dalam hal memberikan pelayanan. Perhatian (attention), bank central asia cempaka mas dalam pemberian perhatian kepada nasabah rata – rata tersampaikan dengan baik informasinya terhadap nasabah. Tindakan (action), bank central asia cempaka mas dalam pelayanannya telah memenuhi prinsip cepat, tepat, hemat, dan selamat. Kemampuan (ability) bank central asia cempaka mas memiliki pegawai dengan kemampuan lebih dari skill yang diterapkan perusahaan tetapi skill lainnya juga dimiliki setiap frontliner BCA. Penampilan (appearance), bank central asia cempaka mas menerapkan dan memenuhi kriteria berpenampilan yang baik dari segi fisik maupun non fisik. Tanggung jawab accountability), frontliner bank central asia cempaka mas sudah bertanggung jawab dengan baik meskipun masih membutuhkan perbaikan. Kata Kunci: Pelayanan Prima, Frontliner, Nasabah
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44218310012 |
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Prima, Frontliner, Nasabah |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.5 Relations of Individual to Society/Hubungan antara Individu dan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Nasruddin Mansyur S.Hum |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 08:12 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 08:12 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85650 |
Actions (login required)
View Item |