PELAYANAN PRIMA FRONTLINER BANK CENTRAL ASIA CEMPAKA MAS DALAM MEMELIHARA HUBUNGAN KEPADA NASABAH PERIODE JANUARI – JULI 2023

TAMBUNAN, NIA MELIASARY (2024) PELAYANAN PRIMA FRONTLINER BANK CENTRAL ASIA CEMPAKA MAS DALAM MEMELIHARA HUBUNGAN KEPADA NASABAH PERIODE JANUARI – JULI 2023. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.

[img]
Preview
Text (COVER)
44218310012 - NIA MELIASARY TAMBUNAN - 02 Cover.pdf

Download (601kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
44218310012 - NIA MELIASARY TAMBUNAN - 03 ABSTRAK.pdf

Download (118kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
44218310012 - NIA MELIASARY TAMBUNAN - 04 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text (BAB 2)
44218310012 - NIA MELIASARY TAMBUNAN - 05 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[img] Text (BAB 3)
44218310012 - NIA MELIASARY TAMBUNAN - 06 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[img] Text (BAB 4)
44218310012 - NIA MELIASARY TAMBUNAN - 07 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB)
[img] Text (BAB 5)
44218310012 - NIA MELIASARY TAMBUNAN - 08 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
44218310012 - NIA MELIASARY TAMBUNAN - 09 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
44218310012 - NIA MELIASARY TAMBUNAN - 10 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (763kB)
[img] Text (JURNAL)
44218310012 - NIA MELIASARY TAMBUNAN - 11 Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)

Abstract

Nasabah salah satu faktor terpenting dalam kesuksesan sebuah bank. Pelanggan yang percaya bahwa mereka menerima nilai dari bank, seperti pelayanan prima, dianggap sebagai bentuk pelayanan untuk kepuasan nasabah. Salah satu contoh pelayanan prima frontliner Bank Central Asia Cempaka Mas dalam memelihara hubungan kepada nasabah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pelayanan prima frontliner bank central asia cempaka mas dalam memelihara hubungan kepada nasabah periode Januari – Juli 2023. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Fokus penelitiannya menggunakan teori A6 menurut Barata yaitu sikap (attitude), perhatian (attention), tindakan (action), kemampuan (ability), penampilan (appearance) dan tanggung jawab (accountability). Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, studi literatur serta dokumentasi. Analisis data dilakukan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap (attitude), frontliner sudah baik dalam hal memberikan pelayanan. Perhatian (attention), bank central asia cempaka mas dalam pemberian perhatian kepada nasabah rata – rata tersampaikan dengan baik informasinya terhadap nasabah. Tindakan (action), bank central asia cempaka mas dalam pelayanannya telah memenuhi prinsip cepat, tepat, hemat, dan selamat. Kemampuan (ability) bank central asia cempaka mas memiliki pegawai dengan kemampuan lebih dari skill yang diterapkan perusahaan tetapi skill lainnya juga dimiliki setiap frontliner BCA. Penampilan (appearance), bank central asia cempaka mas menerapkan dan memenuhi kriteria berpenampilan yang baik dari segi fisik maupun non fisik. Tanggung jawab accountability), frontliner bank central asia cempaka mas sudah bertanggung jawab dengan baik meskipun masih membutuhkan perbaikan. Kata Kunci: Pelayanan Prima, Frontliner, Nasabah

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44218310012
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Prima, Frontliner, Nasabah
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.5 Relations of Individual to Society/Hubungan antara Individu dan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 29 Jan 2024 08:12
Last Modified: 29 Jan 2024 08:12
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85650

Actions (login required)

View Item View Item