ROSTA DEBORA, CLARISSA (2019) Influencer Plus Size Dalam Mengubah Cara Pandang Wanita Bertubuh Gemuk ( Studi Wanita Plus Size Pengguna Media Sosial Instagram). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text
cover TA.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text
pengesahan skripsi.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
Text
pernyataan keaslian.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
kata pengantar.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (34kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
||
Text
bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
||
Text
bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
||
Text
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
||
Text
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
Abstract
Munculnya beberapa profil dan konten Plus Size Woman Influencer melalui media sosial Instagram di Indonesia meyakinkan bahwa wanita yang memiliki tubuh besar dan gemuk mampu menunjukan eksistensi diri mereka layaknya wanita yang memiliki tubuh langsing. Perkembangan teknologi dan kemudahan untuk mengakses media sosial mempermudah penggunanya, termasuk keinginan untuk mengetahui informasi yang berkenaan dengan pribadinya. Media sosial hadir sebagai wadah untuk orang yang ingin tampil mengekspresikan dirinya dengan berbagai konten yang mempresentasikan ciri khas mereka masing-masing. Penelitian ini dilakukan dengan metodologi kualitatif, menggunakan paradigma konstruktivis dengan pendekatan studi kasus dan wawancara kepada sejumlah responden yaitu wanita gemuk yang menggunakan media sosial Instagram yang juga mengakses konten yang diunggah oleh Plus Size Influencer. Hasil penelitian bahwa masing-masing informan berusaha untuk terbuka tentang identitasnya, serta berbagai aspek yang mempengaruhi dirinya sebagai wanita yang bertubuh gemuk. Dengan melakukan komunikasi antarpribadi merupakan hal yang efektif untuk mengungkapkan pendapat wanita yang bertubuh gemuk tentang perubahan cara pandang mereka terhadap konsep penerimaan diri. Hal tersebut juga menjadi pemikiran yang mempersuasi wanita gemuk sebagai pengguna instagram. Peran plus size influencer terhadap perubahan cara pandang konsep penerimaan diri mampu mempersuasi wanita bertubuh gemuk dengan konten yang disampaikan secara non-verbal maupun verbal melalui media sosial instagram membuat para responden tidak merasa minder lagi dalam menjalani kehidupan mereka sehari-hari.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44214320017 |
Uncontrolled Keywords: | plus size influencer, instagram, body image, penerimaan diri, persuasif. |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 17 Jan 2024 06:24 |
Last Modified: | 17 Jan 2024 06:24 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85433 |
Actions (login required)
View Item |