PERAN DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMASI KABUPATEN BOGOR SEBAGAI HUMAS PEMERINTAH KABUPATEN BOGOR DALAM MENYEBARLUASKAN INFORMASI KEPADA MASYARAKAT MELALUI MEDIA INTERNAL DAN MEDIA RELATIONS

AGUNG PRATAMA PUTRA, GILANG (2016) PERAN DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMASI KABUPATEN BOGOR SEBAGAI HUMAS PEMERINTAH KABUPATEN BOGOR DALAM MENYEBARLUASKAN INFORMASI KEPADA MASYARAKAT MELALUI MEDIA INTERNAL DAN MEDIA RELATIONS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text
1. Hal Cover.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (187kB) | Preview
[img] Text
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img] Text
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (896kB)
[img] Text
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (692kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki rumusan masalah yaitu bagaimana peran Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bogor sebagai Humas Pemerintah Kabupaten Bogor dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat melalui media intenal dan media relations. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan apa saja yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bogor guna menjalankan fungsi kehumasannya dalam rangka menyebarluaskan informasi kepada masyarakat melalui media relations. Peran Humas dalam lembaga pemerintahan menurut penjabaran Dimock dan Koenig terbagi 3 yaitu memberikan informasi atau penerangan kepada masyarakat tentang pelayanan masyarakat. Mampu untuk menanamkan keyakinan dan kepercayaan serta mengajak masyarakat dalam partisipasinya atau ikut serta pelaksanaan progam pembangunan. Dan kejujuran dalam pelayanan dan pengabdian dari aparatur pemerintah yang bersangkutan perlu dipelihara atau dipertahankan dalam melaksanakan tugas serta kewajibannya masing-masing. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan paradigma post positivis dengan pendekatan kualitatif dimana penelitian dilakukan guna memahami suatu fenomena secara mendalam dengan menggunakan metode pengumpulan data beruapa observasi dan wawancara mendalam dengan key informan untuk menguraikan peran Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bogor dalam menyebarluaskan Informasi kepada masyarakat melalui media internal dan media relations. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa peran yang dilakukan Dinas Komunikasi dan Infromasi Kabupaten Bogor dalam menjalankan fungsi kehumasan sudah sesuai dengan apa yang telah dibuat oleh Dimock dan Koenig. Dengan kegiatan yang dilakukan yaitu pengelolaan media internal yang dimiliki seperti tv, radio, website, videotron, majalah,dan lainnya serta menjalin kerjasama dengan media luar seperti media gathering, konfrensi pers dan lainnya guna menjalankan fungsi kehumasannya yaitu untuk melaksanakan penyebarluasan informasi yang ada di ruang lingkup Kabupaten Bogor kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44214310044
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 13 Jan 2024 04:52
Last Modified: 13 Jan 2024 04:52
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85299

Actions (login required)

View Item View Item