DIRGANTARA, HARIO (2021) MINAT BELI KONSUMEN TERHADAP HELM CARGLOSS (SURVEY PADA ANGGOTA MEDIA SOSIAL FACEBOOK HELMET LOVERS INDONESIA OFFICIAL). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (COVER)
01 Cover 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (658kB) |
||
Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (632kB) |
||
Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (896kB) |
||
Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (359kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan minat beli konsumen anggota sosial media Facebook Helmet Lovers Indonesia Official terhadap produk helm Cargloss. Instrumen yang digunakan untuk penelitian ini menggunakan kuesioner yang berisi identitas responden dan varibel minat beli konsumen. Minat beli adalah bagian dari komponen perilaku konsumen dalam sikap mengkonsumsi, kecenderungan responden untuk bertindak sebelum keputusan membeli benar benar dilaksanakan. minat beli diartikan sebagai proses sebelum terjadinya pembelian, dalam proses ini meliputi beberapa tahapan-tahapan yang nantinya akan mendukung terjadinya suatu pengambilan keputusan. Dalam proses sebelum terjadinya pembelian, konsumen dihadapkan oleh beberapa keadaan-keadaan yang akan mengarahkan dirinya pada suatu kondisi keberminatan. Tindakan-tindakan yang mengarahkan konsumen tersebut akhirnya akan membentuk suatu pola-pola tertentu, yang menjadi pola perilaku konsumen yang menciptakan suatu minat pembelian. Penelitian ini menggunakan teori AIDA yang diperjelas dengan Teori Integrated Marketing Communication, Perilaku konsumen dan Minat beli konsumen. Populasi yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah Anggota Sosial Media Facebook Komunitas Helmet Lovers Indonesia Official. Data diambil selama 10 hari kerja pada tanggal 10-20 Februari 2021 dan sampel yang diambil sebanyak 100 orang dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat beli konsumen (Survey Pada Anggota Media Sosial Facebook Helmet Lovers Indonesia Official) terhadap helm Cargloss berada pada kategori baik dengan indikator pertanyaan attention (perhatian), interest (ketertarikan), desire (keinginan). Kata kunci : minat beli konsumen, produk helm
Actions (login required)
View Item |