PERENCANAAN PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN DIGITAL BRANDING PADA UMKM KAYKHO SHOP DALAM PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA INSTAGRAM

KHOLIFAH, KHOLIFAH (2021) PERENCANAAN PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN DIGITAL BRANDING PADA UMKM KAYKHO SHOP DALAM PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
01. Cover.pdf

Download (954kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02. BAB. 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[img] Text (BAB II)
03. BAB. 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)
[img] Text (BAB III)
04. BAB. 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[img] Text (BAB IV)
05. BAB. 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img] Text (BAB V)
06. BAB. 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB VI)
07. BAB. 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pandemi Covid-19 faktanya memang mempengaruhi sektor perekonomian, tidak terkecuali Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). UMKM Indonesia terpukul cukup keras pada pandemi Covid-19. Berbagai cara dilakukan oleh UMKM agar dapat bertahan. Salah satunya adalah mempercepat peralihan UMKM ke era digital. Di masa ini, pelaku UMKM dituntut untuk memanfaatkan teknologi dan melakukan transformasi digital karena penjualan secara tatap muka berkurang akibat kebijakan pembatasan fisik. Pada era digitalisasi saat ini, proses branding dapat dilakukan melalui media baru atau media digital seperti sosial media. Dalam membangun dan meningkatkan brand awareness efektif dilakukan dengan mengelola media sosial Instagram dengan melakukan aktivitas berupa produksi konten kreatif sebagai pemikat target audiens, media publikasi, sarana dalam mengembangkan merek para pelaku UMKM online. Tugas Akhir Peduli Negeri ini bertujuan untuk memanfaatkan sosial media sebagai media branding dan promosi pada UMKM, guna membantu memberikan informasi mengenai Digital Branding kepada mitra UMKM terhadap produk/jasa perusahaan/organisasi di tengah pandemi dan membangun sikap mitra UMKM serta meningkatkan Brand Awareness kepada publik mitra UMKM. Yang nantinya diharapkan pemberian ilmu dan pengetahuan dari kegiatan ini bisa membantu UMKM dalam memperkenalkan dan memperkuat produknya di tengah pandemi maupun dalam situasi apapun. Kata Kunci : Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Digital Branding, Brand Awareness, Instagram.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44217110120
Uncontrolled Keywords: Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Digital Branding, Brand Awareness, Instagram.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 29 Nov 2023 03:24
Last Modified: 29 Nov 2023 03:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84387

Actions (login required)

View Item View Item