Peran Team Creative Dalam Program Acara The Table Di Life Channel Mnc Pada Bulan Agustus Sampai Bulan Oktober 2022

SIHOMBING, DANIEL THEODORE NANDA VELANDRI (2023) Peran Team Creative Dalam Program Acara The Table Di Life Channel Mnc Pada Bulan Agustus Sampai Bulan Oktober 2022. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
44119210006 - Daniel Theodore Nanda Velandri Sihombing - 01 Cover.pdf

Download (719kB) | Preview
[img]
Preview
Text
44119210006 - Daniel Theodore Nanda Velandri Sihombing - Abstrak.pdf

Download (95kB) | Preview
[img] Text
44119210006 - Daniel Theodore Nanda Velandri Sihombing - 02 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text
44119210006 - Daniel Theodore Nanda Velandri Sihombing - 03 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text
44119210006 - Daniel Theodore Nanda Velandri Sihombing - 04 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text
44119210006 - Daniel Theodore Nanda Velandri Sihombing - 05 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[img] Text
44119210006 - Daniel Theodore Nanda Velandri Sihombing - 06 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] Text
44119210006 - Daniel Theodore Nanda Velandri Sihombing - 08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img] Text
44119210006 - Daniel Theodore Nanda Velandri Sihombing - 09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi berbanding lurus dengan perkembangan media massa. Hadirnya internet dalam kehidupan keseharian masyarakat berdampak besar terhadap keberlangsungan media konvensional. Salah satunya adalah media televisi yang mau tidak mau harus berbenah diri menyambut era baru yaitu televisi digital. Program televisi disebut juga acara televisi, yaitu semua rancangan serta usaha yang tersaji dalam layar televisi yang mengandung unsur pesan, hiburan, dan pendidikan. The Table merupakan program Talk Show. Tahapan-tahapan produksi ada tahapan pra produksi , produksi, dan pasca produksi. Tim Kreatif mempunyai peran atau tugas untuk mencari ide, mengumpulkan fakta dan daya, menuangkan ide dalam bentuk konsep, naskah, rundown dan mendampingi pengisi acara saat pelaksanaan produksi. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara mendalam ( Depth Interview ) dan dokumentasi, kemudian data yang diperoleh dianalisa menggunakan Metode Deskriptif Kualitatif. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa peran atau tugas Tim kreatif pada saat produksi acara The Table (pra produksi, produksi, pasca produksi) diantaranya : (1) Pra Produksi : mempersiapkan materi atau ide (2) Produksi : mengarahkan semua elemen pengisi acara dan menjadi floor director (3) Pasca Produksi : berhubungan dengan tim editor untuk menjaga konsep yang sudah dibuat.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD 23 004
NIM/NIDN Creators: 44119210006
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Team Creative
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 17 May 2023 08:49
Last Modified: 17 May 2023 08:49
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/77296

Actions (login required)

View Item View Item