PERANCANGAN BUKU EDUKASI “BUKU PENDIDIKAN KARAKTER PADA ANAK USIA 7-14 TAHUN”

CAPPELLACI, RONALDO FERNANDES (2023) PERANCANGAN BUKU EDUKASI “BUKU PENDIDIKAN KARAKTER PADA ANAK USIA 7-14 TAHUN”. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (162kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)

Abstract

Books are a great way to learn about a wide range of topics, including science, social concerns, politics, economics, culture, and other facets of life. One of the numerous advantages of reading books is that it can assist brighten the future and raise mental intelligence. Additionally, reading can aid in improving brain function for personal growth. This is what inspires the author to create instructional books for kids that incorporate character education in an effort to establish virtues that readers will carry with them into adulthood. Design elements (layout, color, font, texture, and illustration) are used in the instructional book "Character Education Books for Children Ages 7–14 Years" to transmit information that makes the book more engaging and simple to read. This design is anticipated to serve as a useful guide for those who wish to create children's books about phenomena that frequently occur in print media. Keywords: Children, Character Education, Educational Books, And Illustrations Buku merupakan sumber dari berbagai informasi yang membuka wawasan tentang berbagai hal antara lain ilmu pengetahuan, sosial, politik, ekonomi, budaya, dan aspek-aspek kehidupan lainnya. Banyak manfaat dari membaca buku yang dapat diperoleh salah satunya dapat membantu mencerahkan masa depan, serta dapat menambah kecerdasan akal dan pikiran. Selain itu Buku juga dapat membantu menstimulus kinerja otak yang baik untuk perkembangan diri sendiri. Hal inilah yang membuat penulis merancang buku edukasi untuk anak-anak dalam mengenalkan pendidikan karakter dengan tujuan menanamkan karakter baik yang nantinya akan dibawa hingga dewasa. Buku edukasi “Buku Pendidikan Karakter pada Anak Usia 7-14 Tahun” memanfaatkan elemen-elemen desain (layout, warna, tipografi, tekstur, ilustrasi) dalam menyampaikan informasi yang membuat buku lebih menarik dan mudah untuk dibaca. Perancangan ini diharapkan bisa menjadi referensi untuk menjadi media praktikum untuk pembuatan buku anak atas fenomena yang terjadi pada media cetak yang telah jarang diminati. Kata Kunci: Buku Edukasi, Ilustrasi, Pendidikan Karakter, Anak-anak

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FDSK/DKV. 23 005
Call Number: SDSK/23/23/006
NIM/NIDN Creators: 42318110013
Uncontrolled Keywords: Buku Edukasi, Ilustrasi, Pendidikan Karakter, Anak-anak
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 090 Manuscripts, Rare Books, and Other Rare Printed Materials/Manuskrip Naskah-naskah, Buku-buku Langka, dan Bahan Cetakan Langka Lainnya > 096 Books Notable for Illustrations and Materials/Buku dengan Ilustrasi Khusus dan Berbahan Khusus > 096.1 Books Notable for Illustrations/Buku dengan Ilustrasi Khusus
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 152 Sensory Perception, Movement, Emotions, Physiological Drives/Psikologi Fisiologis > 152.1 Sensory Perception/Persepsi Indera > 152.14 Visual Perception/Persepsi Visual
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 08 May 2023 09:00
Last Modified: 08 May 2023 09:00
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/76859

Actions (login required)

View Item View Item