PENGARUH KAMPANYE PUBLIC RELATIONS BUDAYABEBERES MELALUI MEDIA SOSIAL OLEH KFC INDONESIA TERHADAP SIKAP PEDULI LINGKUNGAN MASYARAKAT (Survei Terhadap Pengunjung KFC Jabodetabek)

RUBIANTO, RIO (2020) PENGARUH KAMPANYE PUBLIC RELATIONS BUDAYABEBERES MELALUI MEDIA SOSIAL OLEH KFC INDONESIA TERHADAP SIKAP PEDULI LINGKUNGAN MASYARAKAT (Survei Terhadap Pengunjung KFC Jabodetabek). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
01 Cover.pdf

Download (454kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (654kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (630kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Public Relations Campaign aim is to continuously educate, give understanding and also motivate people to get involved in a campaign or program through a planned and integrated set of activities to achieve good publicity and build a good image. There is a significant increase of companies conducting PR campaign that convey a current social issue, one of them is #BudayaBeberes by KFC Indonesia. This research used the theory of Public Relations Campaign which explains a set of planned and strategic events with clearly defined objectives, continuously on a specific period of time and run to reach the aims. The concepts applied on this survey are; the concept of Public Relations, the concept of Public Relations Campaign and Behavior concept. Moreover, this research was done in a quantitative approach with an explanatory research method. With questioner which contained 41 questions and 103 respondents whose aware with #BudayaBeberes campaign. According to the result of this survey, the public relations campaign has made a significant impact raising the awareness of the environment up to the score of 0.678. Key words: Campaign, Public Relations, and Behaviour. Kampanye Public Relations memberikan penerangan terus-menerus serta pengertian dan memotivasi masyarakat terhadap suatu kegiatan atau program tertentu melalui proses dan teknik komunikasi yang berkesinambungan dan terencana untuk mencapai publisitas dan citra yang positif. Kampanye PR yang mengangkat tentang sebuah isu yang sedang berkembang dikalangan masyarakat saat ini sedang marak dilakukan oleh banyak perusahaan, salah satu nya adalah isu #BudayaBeberes yang diangkat oleh KFC Indonesia Penelitian ini menggunakan landasan teori Kampanye Public Relations yang menjelaskan satu set kegiatan komunikasi yang terencana, setiap aktivitasnya memiliki tujuan yang spesifik, berkelanjutan sesuai periode waktu yang ditentukan dan dimaksudkan untuk mencapai tujuan komunikasi yang berhubungan dengan sebuah masalah terkait. Penelitian ini juga menggunakan konsep Public Relations, konsep Kampanye Public Relations, dan konsep Sikap. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode penelitian eksplanatif dan menyebarkan data melalui kuesioner dengan 41 pernyataan dan disebarkan ke 103 responden yang mengetahui dan ikut membagikan kampanye #BudayaBeberes tersebut. Berdasarakan hasil penelitian variable kampanye public relations berpengaruh positif terhadap sikap peduli lingkungan dengan nilai 0.678. Kata Kunci: Kampanye, Public Relations, dan Sikap.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 20 095
Call Number: SK/42/21/046
NIM/NIDN Creators: 44216110028
Uncontrolled Keywords: Kampanye, Public Relations, dan Sikap.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 24 Mar 2023 02:36
Last Modified: 24 Mar 2023 02:36
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75377

Actions (login required)

View Item View Item