PENGGUNAAN DAN KEPUASAN TAYANGAN CHANNEL YOUTUBE EJGAMING DALAM PERMAINAN GAME PUBG M (Survey pada Siswa dan Siswi SMA NEGERI 10 KOTA TANGERANG kelas X MIPA)

SAPUTRA, MUHAMMAD NUGRAHA HAADY (2020) PENGGUNAAN DAN KEPUASAN TAYANGAN CHANNEL YOUTUBE EJGAMING DALAM PERMAINAN GAME PUBG M (Survey pada Siswa dan Siswi SMA NEGERI 10 KOTA TANGERANG kelas X MIPA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Halaman judul.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
04. ABSTRAK.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02. lembar pernyataan.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03. lembar pengesahan.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05. KATA PENGANTAR.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06. DAFTAR ISI.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07. Data Tabel.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
08. Daftar lampiran.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB)

Abstract

EJ GAMING is one of the YouTubers who provides content that discusses the PUBG game, including information about the PUBG game, opening the mystery box, giving tutorials in the game, setting sensitivity that can be useful and adding insight to the audience. Therefore, the formulation of the problem in this study is the extent of Youtube Usage Level and How Big is the Satisfaction Level of EJGAMING Youtube Channel Viewers. The theory used is Uses and Gratification which emphasizes that active audiences who determine which media should be chosen to satisfy their needs. The use of media by individuals can be seen from three things namely frequency, duration and itensity. Satisfaction is a function of the difference between perceived performance and expectations, and can be measured from information and entertainment satisfaction. The research method used was a survey method and used direct questionnaires as data collection instruments. A total of 64 respondents were sampled using the Yamane formula and using a purposive sampling technique. The results showed that the Level of Youtube Usage in 4-25 scores an overall calculation value of 20 which is categorized as "Frequently" based on the calculation of the interval scale of Media Use and on the Level of Viewer Satisfaction on EJGAMING Channel on a scale of 6-35 obtains an overall calculation value of 29 which categorized as "Satisfactory" based on the range of the audience satisfaction interval scale. Keywords: Usage, Satisfaction of Youtube Channel EJGAMING EJ GAMING merupakan salah satu youtuber yang memberikan konten yang membahas tentang game PUBG, di antaranya Informasi Mengenai Game PUBG, Membuka kotak mistery, , Memberikan Tutorial didalam Game, Settingan Sensitifitas yang dapat bermanfaat serta menambah wawasan bagi penontonya. Maka dari itu, perumusan masalah dalam penelitian ini adalah Sejauh Mana Tingkat Penggunaan Youtube dan Seberapa Besar Tingkat Kepuasan Penonton Channel Youtube EJGAMING. Teori yang digunakan adalah Uses and Gratification yang menekankan bahwa khalayak aktif yang menentukan media mana yang harus dipilih untuk memuasakan kebutuhannya. Penggunaan media oleh individu dapat dilihat dari tiga hal yaitu frekuensi, durasi dan itensitas. Kepuasan merupakan fungsi dari perbedaan antara kinerja yang dirasakan dengan harapan, dan dapat di ukur dari kepuasan infomasi dan hiburan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dan mengunakan kuisioner langsung sebagai instrument pengumpulan datanya. Sebanyak 64 responden dijadikan sampel dengan menggunakan rumus Yamane dan menggnakan Teknik penarikan sampel purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa Tingkat Penggunaan Youtube dalam sekala 4-25 memperoleh nilai perhitungan secara keseluruhan sebesar 20 yang dikategorikan “Sering” berdasarkan perhitungan skala interval Penggunaan Media dan pada Tingkat Kepuasan Penonton Channel EJGAMING dalam skala 6-35 memperoleh nilai perhitungan secara keseluruhan sebesar 29 yang dikategorikan “Memuaskan” berdasarkan rentang skala interval Kepuasaan Penonton. Kata Kunci : Penggunaan, Kepuasan Youtube Channel EJGAMING

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 20 053
NIM/NIDN Creators: 44115010053
Uncontrolled Keywords: Penggunaan, Kepuasan Youtube Channel EJGAMING
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 28 Jan 2023 02:12
Last Modified: 09 Mar 2023 04:57
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/73770

Actions (login required)

View Item View Item