POLA KOMUNIKASI KELOMPOK PENGGEMAR BOYBAND KOREA BTS (BANGTAN SONYEONDAN) PADA AKUN INSTAGRAM @INFOBTS.INA2

APRILIA, ISNA (2020) POLA KOMUNIKASI KELOMPOK PENGGEMAR BOYBAND KOREA BTS (BANGTAN SONYEONDAN) PADA AKUN INSTAGRAM @INFOBTS.INA2. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1 .COVER.pdf

Download (874kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img] Text (BAB II)
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[img] Text (BAB III)
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB)
[img] Text (BAB V)
6. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (840kB)

Abstract

Fanbase info BTS ina2 merupakan salah satu fanbasse di Indonesia yang merupakan wadah bagi para fanbase yang lain. Kini anggota fanbase tidak hanya dapat saling bertukar informasi secara langsung tetapi juga dapat menyampaikan pesan melalui bantuan media sosial. Seperti akun fanbase @infobts.ina yang menggunakan media sosial Instagram dalam memberikan informasi mengenai BTS atau informasi mengenai project yang akan di adakan. Fokus penelitian ini adalah melihat bagaimana pola komunikasi kelompok penggemar boyband Korea BTS (Bangtan Sonyeondan) pada akun instagram @Infobts.Ina2. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan observasi. Bedasarkan hasil penelitian menunjukkan, Pola Komunikasi Kelompok Penggemar Boyband Korea BTS pada akun Instagram @Infobts.Ina2 adalah menggunakan pola komunikasi dua arah komunikasi dilakukan di DM (Direct Message), dan juga menggunakan pola komunikasi multiarah dimana proses komunikasi dapat di lakukan di kolom komentar. Serta adanya struktur pola komunikasi roda dan lingkaran didalam fanbase Info BTS Ina 2. Kata Kunci : pola komunikasi, komunitas, media sosial.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 20 066
NIM/NIDN Creators: 44116010029
Uncontrolled Keywords: pola komunikasi, komunitas, media sosial.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 30 Dec 2022 01:57
Last Modified: 10 Mar 2023 01:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/72956

Actions (login required)

View Item View Item