PERAN BIRO HUMAS KEMENTERIAN DESA,PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL & TRANSMIGRASI DALAM MEMBANGUN BRANDING MELALUI MEDIA DIGITAL TAHUN 2021

SDASYA, BELLA (2022) PERAN BIRO HUMAS KEMENTERIAN DESA,PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL & TRANSMIGRASI DALAM MEMBANGUN BRANDING MELALUI MEDIA DIGITAL TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
44217320013-Bella Sdasya-02 Cover.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
44217320013-Bella Sdasya-03 Abstrak.pdf

Download (47kB) | Preview
[img] Text
44217320013-Bella Sdasya-04 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text
44217320013-Bella Sdasya-05 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text
44217320013-Bella Sdasya-06 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text
44217320013-Bella Sdasya-07 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB)
[img] Text
44217320013-Bella Sdasya-08 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img] Text
44217320013-Bella Sdasya-10 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text
44277320013-Bella Sdasya-11 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)

Abstract

ABSTRACT Public relations has many important roles in every organization, agency and company. For companies or institutions, especially in the field of government, namely the Ministry of Villages, Development of Disadvantaged Regions & Transmigration, the Public Relations bureau has a very important role in maintaining a positive impression from the community and all stakeholders. Public relations is not only needed by largescale companies, but also by businesses that are being built for branding, especially in building branding. In general, Public Relations plays a role in maintaining good relations with the audience. The purpose of Public Relations is to persuade the public, investors, or companies to convince an opinion against a certain perception. It can be about products, leadership, or political decisions. Activities include speaking at press conferences, collaborating with the press, and communicating with employees. In building branding, PR plays a role in convincing the target audience regarding the perception of the product and the brand. Public Relations can also play a role in clarification to restore the good name of a company. As well as in building branding for the Ministry of Villages. Public Relations can use services through various digital media as a means of promotion such as online media and electronic media. In building branding, of course, the role of the public relations bureau is one of the most important things to do. This is one solution in making a product more famous and the marketing process easier to do. Branding is a representation of the overall opinion of an organization's brand. In other terms, branding is what consumers think when they hear and see the brand of a particular product, be it goods or services. Therefore, this research is the role of the Public Relations Bureau to build branding through digital media in 2021. Keywords: Role,Public Relations Bureau,Branding,Digital Media http://digilib.mercubuana.a ABSTRAK Humas memiliki banyak peranan penting dalam setiap organisasi, lembaga instansi dan perusahaan. Bagi perusahaan atau lembaga instansi khususnya di bidang pemerintahan yaitu Kementerian Desa,Pembangunan Daerah Tertinggal &Transmigrasi,biro Humas memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga kesan positif dari masyarakat dan seluruh stakeholder. Humas tidak hanya dibutuhkan oleh perusahaan dengan skala yang besar saja, tetapi oleh bisnis yang tengah dibangun untuk branding terutama dalam membangun branding. Secara umum Humas berperan dalam menjaga hubungan baik dengan audience. Tujuan dari Humas adalah membujuk masyarakat, investor, atau perusahaan untuk meyakinkan suatu pendapat terhadap persepsi tertentu. Bisa tentang produk, kepemimpinan, maupun keputusan politik. Kegiatan berupa berbicara di press conference, bekerja sama dengan pers, hingga komunikasi dengan karyawan. Dalam membangun branding, Humas berperan meyakinkan target audience terkait persepsi terhadap produk dan brand. Humas juga bisa berperan dalam klarifikasi untuk mengembalikan nama baik sebuah perusahaan.Serta dalam membangun branding bagi Kementerian Desa.Humas dapat menggunakan jasa melalui berbagai media digital sebagai sarana promosi seperti media online dan media elektronik. Dalam membangun branding, tentu saja peran biro humas adalah salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Hal ini menjadi salah satu solusi dalam membuat sebuah produk menjadi lebih terkenal dan proses pemasaran lebih mudah dilakukan.Branding merupakan representasi dari keseluruhan pendapat terhadap suatu brand organisasi. Dalam istilah lainnya, branding adalah apa yang dipikirkan konsumen saat mendengar dan melihat brand produk tertentu baik itu barang atau jasa. Oleh karena itu,penelitian ini adalah peran Biro Humas untuk membangun branding melalui media digital tahun 2021. Kata Kunci : Peran,Biro Humas,Branding,Media Digital

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR 22 016
NIM/NIDN Creators: 44217320013
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Peran,Biro Humas,Branding,Media Digital
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 15 Nov 2022 06:13
Last Modified: 15 Nov 2022 06:13
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/71601

Actions (login required)

View Item View Item