PENGELOLAAN DIGITAL MEDIA PLANNING MELALUI INSTAGRAM PADA UMKM KIKA CATERING (Periode September 2021 Mei 2022)

KHAIRUNNISA, SALMA (2022) PENGELOLAAN DIGITAL MEDIA PLANNING MELALUI INSTAGRAM PADA UMKM KIKA CATERING (Periode September 2021 Mei 2022). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (24kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (935kB)
[img] Text (BAB VI)
8. BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (719kB)

Abstract

Seiring perkembangan zaman, terknologi semakin canggih untuk mengelola bisnis melalui online dan semakin banyak pesaingnya. Berbagai macam bisnis mulai bermunculan di dunia online seperti bisnis makanan yang banyak pesaingnya di benak para pengusaha makanan yang ingin memenuhi keinginan para konsumennya untuk memuaskan apa yang di belinya. Mengenal dan memasarkan produk UMKM ke media sosial di butuh branding yang sangat proper. Setiap UMKM masih banyak yang tidak mengetahui cara branding di media sosial, branding di media sosial sangat membutuhkan digital media planning untuk menjadwalkan yang harus di posting dan stabil dengan kapan di posting. Tidak hanya itu tetapi media planning juga meningkatkan kredibilitas usaha UMKM tersebut dengan memilih Platfrom media yang tepat untuk usaha mereka. Dengan memilih media yang tepat terdapat Insight yang di dapatkan pada hasil yang sudah di posting di media. Insight adalah merupakan fitur bisnis yang memberi informasi mengenai pengikut di media social. Insight yang di dapatkan pada media sosial UMKM terdapat postingan mengenai Review produk yang pendapatannya sangat tinggi dari jumblah Engagement postingan. Media adalah hal yang penting yaitu agar pesan yang ingin disampaikan pada sebuah iklan yang dibuat dapat tersampaikan secara tepat kepada target audiens yang tepat pula. Berdasarkan hasil dari kegiatan yang telah di laksanakan, mitra yang merupakan UMKM di bidang Kuliner mendapatkan pelatihan mulai dari pentingnya membuat timeline / jadwal, konsisten dalam upload konten yang sesuai jadwal yang sudah di rencanakan, penggunaan hastag dan caption yang sesuai dengan foto yang akan di posting. Kata kunci : UMKM, Media Planning, dan Media Digital.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/KD. 22 017
NIM/NIDN Creators: 44518010009
Uncontrolled Keywords: UMKM, Media Planning, dan Media Digital.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 307 Communities/Komunitas > 307.1 Planning and Development/Perencanaan dan Pengembangan
600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Komunikasi Digital
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 26 Oct 2022 05:09
Last Modified: 26 Oct 2022 05:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/70950

Actions (login required)

View Item View Item