STRATEGI KOMUNIKASI MANAGER DALAM MENINGKATKAN KINERJA DAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN DI PT AURUM DIGITAL INTERNUSA (MASDUIT)

NURKAUTSAR, HUMAIRA (2022) STRATEGI KOMUNIKASI MANAGER DALAM MENINGKATKAN KINERJA DAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN DI PT AURUM DIGITAL INTERNUSA (MASDUIT). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (245kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (773kB)

Abstract

Masduit is a retail start-up company engaged in the sale and purchase of Precious Metals with the smallest denomination of 0.1gr and is traded through its application. To achieve its target market, Masduit must have a special strategy that must be carried out and the manager as one of the leaders must have good communication and leadership management skills. The concepts and theories supporting this research are Communication Strategy, Organizational Communication, Leadership, Performance, Work Motivation, Retail, and E-Commerce. The purpose of this study was to identify and describe the communication strategies carried out by the Manager in improving the performance and work motivation of employees at PT Aurum Digital Internusa (masduit). This research is a descriptive study with a qualitative approach. The paradigm used is the Constructivism paradigm. The research subjects were masduit managers and also some of the employees concerned. Where the researchers interviewed the company manager and also 2 employees of PT Aurun Digital Internusa. Based on the results of this study, the communication strategy carried out by managers is to approach each employee and build the best possible relationship so that the workplace environment becomes comfortable. And the communication made by the manager makes the work environment comfortable and masduit can reach the target market. Key Words: Communication Strategy, Leadership, Performance, Work Motivation. Masduit merupakan perusahaan start up retail yang bergerak di bidang jual beli Logam Mulia dengan pecahan terkecil 0,1gr dan dijual belikan melalui aplikasi nya. Untuk mencapai target pasar nya masduit pasti memiliki strategi khusus yang harus dilakukan dan manager sebagai salah satu pemimpin nya pun harus memiliki kemampuan komunikasi dan manajemen kepemimpinan yang baik. Konsep dan teori pendukung penelitian ini yaitu Strategi Komunikasi, Komunikasi Organisasi, Kepemimpinan, Kinerja, Motivasi Kerja, Retail, dan ECommerce. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memaparkan strategi komunikasi yang dilakukan oleh Manager dalam meningkatkan kinerja dan motivasi kerja karyawan di PT Aurum Digital Internusa (masduit). Penelitian ini merupakan sebuah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Paradigma yang digunakan adalah paradigma Konstruksivisme. Subjek penelitianya yaitu manager masduit dan juga beberapa karyawan yang bersangkutan. Dimana peneliti mewawancarai manager perusahaan dan juga 2 orang karyawan PT Aurun Digital Internusa. Berdasarkan hasil penelitian ini, Strategi Komunikasi yang dilakukan oleh manager adalah dengan melakukan pendekatan terhadap setiap karyawan nya dan membangun hubungan sebaik mungkin agar lingkungan tempat kerja menjadi nyaman. Dan dengan komunikasi yang dilakukan oleh manager membuat lingkungan kerja menjadi nyaman dan masduit dapat mencapai target pasar. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Kepemimpinan, Kinerja, Motivasi Kerja.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 22 137
NIM/NIDN Creators: 44216010045
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Kepemimpinan, Kinerja, Motivasi Kerja
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.7 Data in Computer Systems/Data dalam Sistem-sistem Komputer > 005.71 Data Communications/Komunikasi Data
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 20 Oct 2022 02:41
Last Modified: 20 Oct 2022 02:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/70630

Actions (login required)

View Item View Item