PENGARUH PROMOSI PENJUALAN POTONGAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK UMKM SANG PISANG DI MEDIA INSTAGRAM (Survey terhadap Followers Instagram @Sangpisang2017)

RAFIK, AINUR (2022) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN POTONGAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK UMKM SANG PISANG DI MEDIA INSTAGRAM (Survey terhadap Followers Instagram @Sangpisang2017). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (110kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)

Abstract

Sang pisang menargetkan untuk expansi sebanyak 300 outlet di seluruh Indonesia. Berkaitan dengan penggunaan social media Instagram dalam memasarakan suatu produk barang atau jasa, produk Sang Pisang dalam proses pemasaran produk, tak lepas dari pemanfaatan media Instagram sebagai alat promosi. Sang pisang memiliki satu buah akun Instagram, yaitu @sangpisang2017 yang memiliki jumlah followers sebanyak 193 K, atau 193,000 pengikut Penelitian ini menggunakan Promosi Penjualan Potongan Harga (Potongan Harga Tunai, Potongan Kuantitas, Potongan Harga Fungsional, Potongan Harga Musiman, Potongan Harga) dari Kotler P dan Minat Beli (Minat Transaksional, Minat Refrensial, Minat Preferensial, Minat Eksploratif) dari Ferdinand. Tipe penelitian yang digunakan bersifat eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Dan metode pengumpulan data menggunakan metode survey berupa kuesioner dengan jumlah sampel 100 responden yang berasal followers Instagram sangpisang2017. Dari hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa promosi penjualan potongan hatrga memengaruhi Penjualan terhadap Minat Beli, pengaruh terbebut sebesar 60,9%. Kata Kunci: promosi penjualan, potongan harga, minat beli, Instagram, UMKM, Sang Pisang

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 22 047
NIM/NIDN Creators: 44316010033
Uncontrolled Keywords: promosi penjualan, potongan harga, minat beli, Instagram, UMKM, Sang Pisang
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:14
Last Modified: 03 Oct 2022 03:32
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69812

Actions (login required)

View Item View Item