ROSITASARI, IKE (2007) STRATEGI PROMOSI TRANSTV DALAM MEMASARKAN PROGRAM ACARA PADA KHALAYAK DI TAHUN 2006. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 - Cover.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
08 - Abstrak.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02 - Lembar Persetujuan Skripsi.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04 - Lembar Pengesahan Revisi Skripsi.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05 - Kata Pengantar.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
07 - Daftar Isi.pdf Download (15kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09 - BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
||
Text (BAB II)
10 - BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
||
Text (BAB III)
11 - BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (24kB) |
||
Text (BAB IV)
12 - BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
||
Text (BAB V)
13 - BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (18kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14 - Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
17 - Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Persaingan dalam dunia pertelevisian di Indonesia kini semakin ketat, terlebih setelah tahun 2001 dimana banyak televisi swasta baru yang bermunculan. Setiap stasiun televisi berlomba untuk menarik sebanyak mungkin perhatian pemirsa yang akan terlihat pada perolehan TV Rating dan TV Share dan tentunya akan sangat berpengaruh pada pendapatan kue iklan. Guna memenangkan persaingan setiap stasiun televisi untuk melakukan berbagai strategi, salah satunya dengan menerapkan strategi promosi yang jitu. Strategi promosi sangatlah penting sabagai salah satu usaha meningkatkan awareness pemirsa televisi akan program – program yang akan dan sedang ditayangkan. Sebagai landasan dari penelitian ini, digunakan teori promosi yang dikemukakan oleh Chriss Fill, yaitu dalam penyusunan sebuah strategi promosi terdapat tahapan – tahapan yang saling berkaitan antara satu dengan lainnya.. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian kualitatif dan bersifat deskriptif yang tujuannya adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi TRANSTV dalam memasarkan program acaranya pada khalayak pada tahun 2006 dengan penjabaran secara terperinci. Metode penelitian yang digunakan pada penulisan skripsi adalah metode studi kasus. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, diketahui bahwa strategi promosi yang diterapkan oleh TRANSTV pada tahun 2006 adalah dengan mengoptimalisasi penggunaan promo on air untuk kampanye program maupun korporat dengan dikemas secara informatif dan persuasif tanpa mengesampingkan penggunaan promo off air sebagai pendukung. Di tahun 2006, TRANSTV telah melakukan berbagai aktivitas promosi guna meningkatkan awareness pemirsa, dan hasilnya terlihat dengan terus meningkatnya TV Rating dan TV Share yang diperoleh TRANSTV dan juga peningkatnya posisi TRANSTV. Tetap diperlukan terobosan – terobosan baru dalam melakukan kegiatan promosi agar lebih menarik perhatian para pemirsa televisi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 0430312-004 |
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI PROMOSI TRANSTV DALAM MEMASARKAN PROGRAM ACARA PADA KHALAYAK DI TAHUN 2006 |
Subjects: | 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 26 Aug 2022 02:41 |
Last Modified: | 26 Aug 2022 02:41 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68521 |
Actions (login required)
View Item |