PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL TELLER TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK BCA KCP PURI BOTANICAL

MUKFI, PUTRIANDA FEBRIANI (2022) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL TELLER TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK BCA KCP PURI BOTANICAL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (25kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB)

Abstract

Kondisi lingkungan bisnis saat ini yang cenderung terus berubah disertai dengan tingkat persaingan yang semakin tajam ditambah terjadinya wabah pendemi COVID-19, menjadikan setiap organisasi perusahaan dihadapkan pada permasalahan yang sama, yaitu masalah mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan secara berkesinambungan. Komunikasi interpersonal merupakan faktor penting yang dapat mempengaruhi kepuasan nasabah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Komunikasi Interpersonal Teller Terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank BCA KCP Puri Botanical. Paradigma yang penulis gunakan dalam penelitan ini yaitu paradigma Positivisme, dengan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan teknik survei, yaitu teknik riset dengan menggunakan kuisioner sebagai instrumen pengumpulan datanya. Penyebaran kuisioner dilakukan kepada responden dengan jumlah 91 orang dan butir pertanyaan kuesioner sebanyak 16 pertanyaan yang diberikan kepada nasabah yang bertransaksi di Teller BCA KCP Puri Botanical. Data yang diperoleh peneliti setelah melakukan pengujian data menggunakan software SPSS versi 23, responden berdasarkan jenis kelamin, diperoleh laki-laki sebesar 48,4% dan perempuan sebesar 51,6%. Hasil data penelitian diatas menunjukan bahwa secara keseluruhan, dimensi Komunikasi Interpersonal memiliki Pengaruh Positif terhadap Kepuasan Nasabah sebesar 36,3%. Dari kelima dimensi tersebut, dimensi yang paling tinggi pengaruhnya ialah dimensi Equality sebesar 73,6% dan pengaruh terendah yaitu dimensi Positiveness sebesar 49%. Kata Kunci: Komunikasi Interpersonal, Teller, Kepuasan Nasabah, Bank, BCA

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 22 100
Call Number: SK/42/22/033
NIM/NIDN Creators: 44218110133
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Interpersonal, Teller, Kepuasan Nasabah, Bank, BCA
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.93 Influence of Specific Situations/Pengaruh Situasi Tertentu
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Amin Sujatmiko
Date Deposited: 04 Oct 2022 01:28
Last Modified: 05 Oct 2022 02:19
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68262

Actions (login required)

View Item View Item