PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK@EKIDAREHANF TERHADAP KESADARAN KESEHATAN MAHASISWA UNIVERSITAS MERCU BUANA JAKARTA

KURNIAWAN, MUHAMMAD DICKY (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK@EKIDAREHANF TERHADAP KESADARAN KESEHATAN MAHASISWA UNIVERSITAS MERCU BUANA JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRACT.pdf

Download (116kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text (BAB II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
E-JOURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)

Abstract

TikTok merupakan salah satu platform yang ada saat ini yang banyak digunakan oleh para entertainer sebagai media promosi, informasi dan media untuk membentuk personal brandingnya sendiri. TikTok merupakan salah satu media yang tepat untuk menjadi sarana publik sebagai media komunikasi dalam membagikan berbagai macam informasi yang dapat diterima oleh seluruh masyarakat baik untuk digunakan sebagai entertaining atau Informatif. Pendekatan konsep yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan teori 4C dari Chris Heuer menjelaskan tentang komponen apa saja yang harus ada dalam setiap penggunaan media sosial agar mudah digunakan serta memenuhi tujuan dari pengguna, dan teori AISAS yang menjelaskan perubahan perilaku individu yang terjadi khususnya yang berkaitan dengan kemajuan teknologi internet . Dengan pendekatan penelitian kuantitatif, populasi pada penelitian ini adalah Mahasiwa Public Relations Universitas Mercu Buana Jakarta angkatan 2018, 2019 dan 2020. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara penggunaan media sosial TikTok @ekidarehanf terhadap Kesadaran KesehatanMahasiswa Public Relations Universitas Mercu Buana Jakarta. Berdasarkan uji regresi yang telah dilakukan, diperoleh nilai R square sebesar 0,090. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan media sosial TikTok @ekidarehanf terhadap Kesadaran Kesehatan Mahasiswa Public Relations Universitas Mercu Buana Jakarta memiliki pengaruh sebesar 9%. Kata Kunci: Penggunaan TikTok, Kesehatan, Kesadaran Kesehatan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 22 010
NIM/NIDN Creators: 44217010002
Uncontrolled Keywords: Penggunaan TikTok, Kesehatan, Kesadaran Kesehatan.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.5 Publishing/Penerbitan > 070.52 Relations with Authors/Hubungan dengan Penulis
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 322 Relation of The State of Organized Groups/Hubungan Negara dengan Kelompok Sosial yang Terorganisir
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 327 International Relations/Hubungan Internasional
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 06 Jul 2022 04:24
Last Modified: 06 Jul 2022 04:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/64563

Actions (login required)

View Item View Item