FIRMANSYAH, MOCH. RIZQY (2020) PENGARUH PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR BLACKPINK DI SHOPEE TERHADAP BRAND AWARENESS PADA SISWA SMA NEGERI 6 JAKARTA ANGKATAN 2017 - 2019. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (517kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf Download (182kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
||
Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (343kB) |
||
Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (508kB) |
||
Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (759kB) |
||
Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (776kB) |
Abstract
Dalam penelitian ini, teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Teori SOR sebagai singkatan dari Stimulus-Organism-Respons. Dengan stimulus yaitu Brand ambassador yang merupakan variable X, organismnya digunakan BLACKPINK sebagai content pemasaran Shopee dan brand awareness variable Y untuk mengetahui adanya response pada siswa SMA Negeri 6 Jakarta. Hal tersebut dikarenakan setiap brand ambassador mempunyai tujuan utama yaitu untuk menanamkan kesadaran pada merek (brand awareness). Penelitian ini menggunakan Brand Ambassador (physical attractiveness, respect, dan similarity) dari Shimp dan Brand Awareness (recall, recognition, top of mind, brand knowledge) dari Aaker dalam Homburg. Tipe penelitian yang digunakan bersifat eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Dan metode pengumpulan data menggunakan metode survey berupa kuesioner dengan jumlah sampel 90 responden yang berasal dari kalangan siswa SMA Negeri 6 Jakarta angkatan 2017 - 2019. Dari hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa Terdapat Pengaruh penggunaan Brand Ambassador BLACKPINK terhadap Brand Awareness. Kata Kunci: Brand ambassador, Brand awareness, E-commerce, Blackpink
Actions (login required)
View Item |