PENGARUH CELEBRITY ENDORSER AGNES MONICA DALAM IKLAN VIVO V7+ CLEARER SELFIE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Survey terhadap Generasi Milenial Kota Tangerang Umur 15-24 Tahun)

MERCURY, FREDY (2018) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER AGNES MONICA DALAM IKLAN VIVO V7+ CLEARER SELFIE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Survey terhadap Generasi Milenial Kota Tangerang Umur 15-24 Tahun). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
HAL JUDUL_COVER.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (35kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Salah satu daya tarik iklan adalah endorser, yaitu pendukung atau yang lebih di kenal sebagai bintang iklan dalam mendukung pesan dalam iklan.endorser yang di butuhkan dalam sebuah iklan adalah yang memiliki unsur ketertarikan baik itu secara fisik maupun pengetahuan (kredibilitas) yang dapat berdampak terhadap keefektifan iklan. Bagi perusahaan, endorser sangat di butuhkan dalam mempromosikan sebuah produk. Dan yang paling sering di jadikan objek untuk endorser adalah selebriti.Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh Celebrity Endorser Agnes Monica dalam iklan televisi Vivo V7+ Clearer Selfie terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian kuantitatif didasarkan pada data yang di hitung untuk mendapatkan hasil penafsiran yang tepat. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 93 responden pada generasi milenial kota Tangerang dengan usia 15-24 tahun dengan cara membagikan kuisioner sebanyak 25 pertanyaan. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh penggunaan celebrity endorser Agnes Monica dalan iklan Vivo V7+ clearer selfie terhadap keputusan pembelian di kalangan generasi milenial kota Tangerang yang berusia 15-24 tahun. Adapun nilai uji Analisis korelasi yaitu sebesar 0,515 yaitu 51,5 % yang berarti terdapat pengaruh yang positif, yang berarti bahwa terjadi hubungan antara celebrity dan keputusan pembelian dimana nilai yang paling besar atau berpengaruh terdapat pada unsur expertise dengan korelasi sebesar 0,542 dan yang paling rendah adalah unsur respect yaitu sebesar 0,291. Analisis koe.fisien determinasi memiliki presentasi sebesar 26,5 % bahwa variabel celebrity endroser memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 26,5%, sedangkan sisanya 73,5% merupakan variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Kata Kunci: selebrity endorser, iklan, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 076
Call Number: SK/43/18/072
NIM/NIDN Creators: 44315120072
Uncontrolled Keywords: selebrity endorser, iklan, keputusan pembelian
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 520 Comprehensive Works of Astronomy/Karya Komprehensif tentang Astronomi > 526 Marhematical Geography/Geografi Matematis > 526.9 Surveying/Survey
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 17 May 2022 07:27
Last Modified: 16 Feb 2023 01:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61187

Actions (login required)

View Item View Item