DIOYULIANTO, MOHAMAD (2020) PENDAMPINGAN UMKM NASI BEBEK MADURA BANG UDIN DALAM MENGEMBANGKAN PROMOSI DAN PEMASARAN UNTUK MEMPERLUAS AWARENESS KONSUMEN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak(1).pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Lembar Pernyataan Mahasiswa(1).pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan(1).pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar(1).pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi(1).pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel(1).pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar(1).pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
10. Daftar Lampiran.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GRAFIK)
9. Daftar Grafik(1).pdf Download (20kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
11. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
||
Text (BAB II)
12. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
||
Text (BAB III)
13. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (289kB) |
||
Text (BAB IV)
14. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
||
Text (BAB V)
15. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB VI)
16. Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
17. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (58kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
18. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (843kB) |
Abstract
Produk yang dijual adalah Nasi Bebek Khas Madura. UMKM ini berada di wilayah Bintaro, tepatnya di Jalan Bintaro Tengah, Rt04/08, harga yang ditawarkan oleh UMKM Nasi Bebek Madura sendiri yaitu Rp.18.000 per porsinya, dimana bebeknya sendiri seharga Rp.13.000, untuk nasi putihnya seharga Rp.5.000 dan untuk minuman hanya ada jenis teh, yaitu es teh manis seharga Rp3.000 dan untuk teh tawar seharga Rp.2.000. UMKM Nasi Bebek Madura sudah berdiri selama 3 tahun, Untuk menciptakan perencanaan pemasaran yang strategis guna meningkatkan penjualan dari produk Nasi Bebek Madura tersebut dengan cara membuat logo, membuat tagline, membuat packaging yang lebih menarik guna menciptakan Nasi Bebek Madura yang tidak monoton serta berbeda dari produk UMKM sejenis lainnya Dalam perencanaan periklanan juga dikemukakan aktivitas promosi lain yang penting dan relevan untuk dilakukan sehingga mendukung tujuan pemasaran secara umum seperti packaging, advertising, public relation, sales promotion dan direct marketing. Promosi dapat dilakukan dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya adalah kegiatan offline dan online. Secara online dilakukan melalui media sosial sebagai alat melakukan promosi, secara offline penulis membuat content creator membuat desain logo untuk membentuk identitas dari Nasi Bebek Madura, spanduk untuk mempercantik tempat penjualan, packaging sebagai pembeda dari UMKM sejenis lainnya serta flyer dan poster untuk menginformasikan mengenai promosi yang dijalankan. Kata Kunci : Promosi, Strategic Planner
Actions (login required)
View Item |