OPINI REMAJA TERHADAP PERSONAL BRANDING ARTIS MAUDY AYUNDA DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

LUBIS, AMELIA DARWISAH (2020) OPINI REMAJA TERHADAP PERSONAL BRANDING ARTIS MAUDY AYUNDA DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
1.cover.pdf

Download (471kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2.BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text (BAB II)
3.BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (BAB III)
4.BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text (BAB IV)
5. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[img] Text (BAB V)
6. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
6.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
7.lampiran.pdf1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Opini Remaja Terhadap Personal Branding Artis Maudy Ayunda Di Media Sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Opini Remaja Terhadap Personal Branding Artis Maudy Ayunda Di Instagram. Personal Branding adalah kombinasi dari bagaimana seseorang menjabarkan dirinya ke orang lain dan bagaimana orang lain menjabarkan diri kita. Reception Analysis atau analisis resepsi berfokus pada bagaimana khalayak yang berbeda memaknai isi media tersebut, hal tersebut karena pesan media selalu memiliki banyak makna yang di interpretasikan, dalam proses pemaknaan khalayak akan mendefinisikan dalam proses pemaknaan khalayak akan mendefinisikan informasi yang diterimanya sesuai sudut pandangnya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Penggunaan kualitatif karena penelitian ini hanya memaparkan situasi atau peristiwa yang tidak mencari atau menjelaskan hubungan serta tidak menguji hipotesis atau membuat prediksi. Hasil dari penelitian ini terdapat berbagai perbedaan makna yang diberikan oleh infroman terhadap pemaknaan-pemaknaan terhadap unggahan dari Instagram Maudy Ayunda. Pemaknaan terhadap unggahan dari Instagram Maudy Ayunda yang berupa opini remaja terhadap personal branding artis Maudy Ayunda di media sosial Instagram cenderung dominan dibandingkan dengan negosiasi dan oposisi. Analisa resepsi Stuart Hall dalam tiga posisi hipotekal: Dominan Hegemonic Position, Negotiated Position, dan Oppositional Position. Kata Kunci: Personal Branding, Media Sosial, Analisis Resepsi, Instagram.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 20 112
NIM/NIDN Creators: 44216010057
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Media Sosial, Analisis Resepsi, Instagram.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 22 Mar 2022 14:20
Last Modified: 24 Mar 2023 03:14
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58618

Actions (login required)

View Item View Item