AKTIVITAS MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PT MATAHARI DEPARTEMEN STORE TERHADAP PT PUTRA KREASINDO GARMENT

ANGGREANI, SHERLY OKTAVIA (2019) AKTIVITAS MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PT MATAHARI DEPARTEMEN STORE TERHADAP PT PUTRA KREASINDO GARMENT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HALAMAN COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Lembar Pernyataan.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (160kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
10. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (BAB 2)
11. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB)
[img] Text (BAB 3)
12. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text (BAB 4)
13. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text (BAB 5)
14. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas marketing public relations dalam membangun loyalitas PT Matahari Departemen Store Terhadap PT Putra Kreasindo Garment. Hal ini mengingat persaingan di industri garmen yang semakin kompetitif sehingga memungkinkan pelanggan PT Putra Kreasindo Garment akan beralih ke kompetitor. Terlebih lagi, perusahaan mengalami penurunan penjualan produk sebanyak 22.716/pcs di September. Artinya bahwa ada kemungkinan pelanggan beralih ke kompetitor untuk mendapat produk dengan harga yang lebih murah. Teoritis yang digunakan teori ekuitas, artinya perusahaan menyampaikan pesan komunikasi berupa program loyalitas yang bertujuan untuk mempertahankan pelanggan. Pelanggan memiliki hak untuk tetap loyal atau tidak, apabila biaya yang diharapkan konsumen sebanding dengan keuntungannya, maka pelanggan akan loyal pada perusahaan garmen. Paradigma penelitian adalah post positivistik. Metode penelitian studi kasus. Teknik sampling menggunakan purposive samplingdan narasumber berjumlah dua orang. Metode pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan kajian literatur. Teknik analisis data secara kualitatif. Teknik pemeriksaan data menggunakan metode Triangulasi, khususnya triangulasi teoritis dan penyelidik. Hasil temuan penelitian dan kesimpulan menunjukkan bahwa aktivitas komunikasi marketing public relationsPT Putra Kreasindo Garmentdalam membangun loyalitas pelanggan yakni menyampaikan pesan komunikasi kepada pelanggan bahwa kualitas produknya lebih bagus, desain fashionnya trendy, dan harga terjangkau. Perusahaan lebih menekankan pada bentuk kualitas layanan yang cepat tanggap dan peningkatan kualitas produk. Hambatan dalam membangun loyalitas yakni disebabkan faktor harga dan faktor disain produk fashion. Saran penelitian yakni sebaiknya PT Putra Kreasindo Garment terus meningkatkan kualitas produk, kemudian disain fashion perlu disesuaikan dengan perkembangan zaman yang sedang trendyuntuk menumbuhkan minat beli end user (konsumen akhir). Perlu kreativitas dan inovasi untuk produk fashionya seperti pakaian woven untuk perempuan (seperti kemeja dan celana), dan berinovasi dengan bahan-bahan baku seperti kain atau sablon yang belum pernah dipakai supplier Matahari lain sebagai competitive advantage Kata Kunci: komunikasi marketing public relations, loyalitas pelanggan, komunikasi pemasaran.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: AKTIVITAS MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PT MATAHARI DEPARTEMEN STORE TERHADAP PT PUTRA KREASINDO GARMENT
NIM/NIDN Creators: 44214110191
Uncontrolled Keywords: komunikasi marketing public relations, loyalitas pelanggan, komunikasi pemasaran.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 22 Mar 2022 09:03
Last Modified: 03 Mar 2023 04:13
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58583

Actions (login required)

View Item View Item