ANGGREANI, SHERLY OKTAVIA (2019) AKTIVITAS MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PT MATAHARI DEPARTEMEN STORE TERHADAP PT PUTRA KREASINDO GARMENT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HALAMAN COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Lembar Pernyataan.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (160kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
10. Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
||
Text (BAB 2)
11. Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (493kB) |
||
Text (BAB 3)
12. Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
||
Text (BAB 4)
13. Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
||
Text (BAB 5)
14. Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas marketing public relations dalam membangun loyalitas PT Matahari Departemen Store Terhadap PT Putra Kreasindo Garment. Hal ini mengingat persaingan di industri garmen yang semakin kompetitif sehingga memungkinkan pelanggan PT Putra Kreasindo Garment akan beralih ke kompetitor. Terlebih lagi, perusahaan mengalami penurunan penjualan produk sebanyak 22.716/pcs di September. Artinya bahwa ada kemungkinan pelanggan beralih ke kompetitor untuk mendapat produk dengan harga yang lebih murah. Teoritis yang digunakan teori ekuitas, artinya perusahaan menyampaikan pesan komunikasi berupa program loyalitas yang bertujuan untuk mempertahankan pelanggan. Pelanggan memiliki hak untuk tetap loyal atau tidak, apabila biaya yang diharapkan konsumen sebanding dengan keuntungannya, maka pelanggan akan loyal pada perusahaan garmen. Paradigma penelitian adalah post positivistik. Metode penelitian studi kasus. Teknik sampling menggunakan purposive samplingdan narasumber berjumlah dua orang. Metode pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan kajian literatur. Teknik analisis data secara kualitatif. Teknik pemeriksaan data menggunakan metode Triangulasi, khususnya triangulasi teoritis dan penyelidik. Hasil temuan penelitian dan kesimpulan menunjukkan bahwa aktivitas komunikasi marketing public relationsPT Putra Kreasindo Garmentdalam membangun loyalitas pelanggan yakni menyampaikan pesan komunikasi kepada pelanggan bahwa kualitas produknya lebih bagus, desain fashionnya trendy, dan harga terjangkau. Perusahaan lebih menekankan pada bentuk kualitas layanan yang cepat tanggap dan peningkatan kualitas produk. Hambatan dalam membangun loyalitas yakni disebabkan faktor harga dan faktor disain produk fashion. Saran penelitian yakni sebaiknya PT Putra Kreasindo Garment terus meningkatkan kualitas produk, kemudian disain fashion perlu disesuaikan dengan perkembangan zaman yang sedang trendyuntuk menumbuhkan minat beli end user (konsumen akhir). Perlu kreativitas dan inovasi untuk produk fashionya seperti pakaian woven untuk perempuan (seperti kemeja dan celana), dan berinovasi dengan bahan-bahan baku seperti kain atau sablon yang belum pernah dipakai supplier Matahari lain sebagai competitive advantage Kata Kunci: komunikasi marketing public relations, loyalitas pelanggan, komunikasi pemasaran.
Actions (login required)
View Item |