KEMAMPUAN DAN STRATEGI KOMUNIKASI BERKEPRIBADIAN INTROVERT DALAM BERSOSIALISASI DI DUNIA PUBLIC RELATIONS

GINTING, YENNI RULITA (2021) KEMAMPUAN DAN STRATEGI KOMUNIKASI BERKEPRIBADIAN INTROVERT DALAM BERSOSIALISASI DI DUNIA PUBLIC RELATIONS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (427kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)

Abstract

Introvert merupakan kepribadian seseorang yang cenderung pasif. Individu dengan kepribadian tersebut membatasi diri dan lebih nyaman bekerja sendiri. Public relations merupakan kegiatan manajemen yang berhubungan dengan stakeholder dan publik dalam jangkauan luas. Dalam public relations dibutuhkan sosialisasi dalam membangun relasi atau kerja sama yang baik dengan publiknya. Jika seorang introvert bekerja di dunia public relations akan mengalami kesulitan dalam bersosialisasi di setiap kegiatan public relations. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode penelitian dengan pendekatan kualitatif. Seorang introvert perlu mengetahui dan memahami kemampuan yang dimilikinya. Selain itu dibutuhkan juga strategi komunikasi yang efektif dan dapat diimplementasikan dalam bersosialisasi di dunia public relations. Kata kunci : introvert, public relations, sosialisasi, dan strategi komunikasi

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44218110026
Uncontrolled Keywords: introvert, public relations, sosialisasi, dan strategi komunikasi
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.25 Failures and Disruptions of Communication/Kegagalan dan Gangguan Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 18 Mar 2022 02:28
Last Modified: 18 Mar 2022 02:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58264

Actions (login required)

View Item View Item