RAHMAWATI, FAUZIAH (2021) MANAJEMEN ISU LEMBAGA ASOSIASI PENGELOLA PUSAT BELANJA INDONESIA (APPBI) ATAS KEBIJAKAN PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR YANG DITERAPKAN PADA PUSAT PERBELAJAAN DI JAKARTA SELAMA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover - Fauziah Rahmawati.pdf Download (467kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
03 BAB II - Fauziah Rahmawati.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
||
Text (BAB III)
04 BAB III - Fauziah Rahmawati.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
||
Text (BAB IV)
05 BAB IV - Fauziah Rahmawati.pdf Restricted to Registered users only Download (768kB) |
||
Text (BAB V)
06 BAB V - Fauziah Rahmawati.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka - Fauziah Rahmawati.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran - Fauziah Rahmawati.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Saat ini penyebaran virus covid-19 di Indonesia semakin bertambah setiap harinya dan meresahkan masyarakat. Akibatnya, timbul opini di masyarakat mengenai pusat perbelanjaan yaitu masyarakat masih khawatir dan takut untuk mengunjungi pusat perbelanjaan di masa pandemi covid-19 karena dianggap bisa menjadi klaster baru penyebaran virus covid-19. Sehingga pihak Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) serta Public Relations pusat perbelanjaan perlu melakukan manajemen isu. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini mengacu pada teori issue management yang dikemukakan oleh Harrison dengan 4 (empat) tahapan isu yaitu tahap 1 Origin (Potential Stage), Tahap 2 Mediation & Amplifications (Emerging Stage), Tahap 3 Organization (Current Stage & Critical Stage) danTahap 4 Resolution (Dormant Stage). Dalam penelitian ini paradigma yang digunakan adalah konstruktivis sebagai metodologi penelitian kualitatif dan dengan metode Studi Kasus. Data primer yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam (In-depth Interview) dengan narasumber yang terdiri dari key-informan yaitu Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) serta informan yaitu Corporate Communication Manager Grand Indonesia Mall dan Manager Marketing Communication Kota Kasablanka Mall. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa proses manajemen isu Public Relations Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) terdiri dari lima tahapan, yaitu identifikasi isu dengan media monitoring, analisis isu dengan diskusi kepada berbagai pihak, dan penyusunan serta penerapan strategi, mengintegrasikan berbagai komponen dalam organisasi dan evaluasi program manajemen isu opini masyarakat terhadap pusat perbelajaan di masa pandemi Covid-19.
Actions (login required)
View Item |