MANAJEMEN KRISIS PT ADYA TOURS PADA MASA WABAH VIRUS CORONA ATAU COVID-19

NABILA, ZAHRA (2021) MANAJEMEN KRISIS PT ADYA TOURS PADA MASA WABAH VIRUS CORONA ATAU COVID-19. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover - Zahra Nabila.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (765kB)
[img] Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (927kB)
[img] Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB)
[img] Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (896kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan atas terjadinya krisis pada PT Adya Tour atau Via.com perusahaan Travel yang mengalami krisis dimasa pandemi COVID-19. Sehingga penulis melakukan penelitian bagaimana manajemen krisis yang digunakan oleh PT Adya Tour untuk tetap mempertahankan perusahaan walaupun di masa krisis ini dan hambatan dalam melakukan manajemen krisis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui manajemen krisis yg dilakukan PT.ADYA TOUR dalam menghadapi wabah COVID-19 dan untuk mengetahui hambatan dalam strategi komunikasi yg dilakukan PT.ADYA TOUR dalam menghadapi wabah COVID-19. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis dengan tipe penelitian deskriptif menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif, dimana teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam kepada narasumber. Berdasarkan penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa secara pelaksanaan terdiri dari internal yaitu pemotongan gaji karyawan, Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), Pemberian champage yang diberikan HRD kepada karyawan, Pengajuan kerjasama yang dilakukan oleh team corporate, dan Proses Pengembalian Dana Refund Cepat. Sedangkan secara eksternal dnegan memberikan Campage Melalui Media Sosial (Instagram dan Facebook) dan mendorong penjualan pembayaran PAM, listrik,Internet, dan pulsa yang dilakukan oleh team marketing PT Adya Tour. Hambatan yang dihadapi yaitu tidak stabilnya koneksi staff yang sedang menjalankan WFH dan Sering terjadinya kesalahan informasi antara team Operation dan Sales saat membantu follow up permintaan agent. Kata kunci: COVID-19, Krisis, Manajemen, PT Adya Tour.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44216120134
Uncontrolled Keywords: COVID-19, Krisis, Manajemen, PT Adya Tour.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.7 Management of Supplies/Manajemen Persediaan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 18 Mar 2022 01:51
Last Modified: 18 Mar 2022 01:51
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58253

Actions (login required)

View Item View Item