MUBAROK, OKI RIZKY (2018) ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL DAN RUAS JALAN DENGAN METODE MKJI 1997 (STUDI KASUS SIMPANG JEMBATAN BESI TELUK PUCUK BEKASI UTARA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.
|
Text
1. COVER JUDUL TA.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (97kB) | Preview |
|
Text
10. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
||
Text
11. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (581kB) |
||
Text
12. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) |
||
Text
13. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) |
||
Text
14. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (70kB) |
||
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
||
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (611kB) |
Abstract
ABSTRAK Judul : Analisis Kinerja Simpang Tak Bersinyal dan Ruas Jalan dengan Metode MKJI 1997 (Studi Kasus Simpang Jembatan Besi Teluk Pucung Bekasi Utara) Nama : Oki Rizky Mubarok NIM : 41116320081 Pembimbing : Widodo Budi Dermawan ST, Msc. Tahun : 2018 Kota Bekasi merupakan salah satu dari sekian banyak kota di Indonesia yang perkembangannya selalu meningkat, mengakibatkan aktifitas perekonomian terus meningkat begitu juga dengan aktifitas kendaraan guna menunjang pergerakan penduduk didalamnya. Meningkatnya aktifitas kendaraan harusnya diimbangi sarana dan prasarana untuk kendaraan tersebut. Kurangnya sarana dan prasarana akan mengakibatkan konflik lalu lintas berupa kemacetan baik di ruas jalan maupun di persimpangan terutama pada simpang tak bersinyal. Simpang Jembatan Besi Teluk Pucung merupakan salah satu simpang tak bersinyal yang mengalami konflik lalu lintas tersebut. Dengan melihat dampak yang diakibatkan, penulis mencoba untuk mengidentifikasi simpang Jembatan Besi Teluk Pucung serta salah satu ruas jalannya yaitu Jalan Lingkar Utara dan mengoptimasi kinerja simpang Jembatan Besi Teluk Pucung. Analisis studi ini menggunakan metode dari MKJI 1997. Dengan mengacu pada MKJI 1997, didapatkan nilai derajat kejenuhan ruas Jalan Lingkar Utara dan derajat kejenuhan simpang Jembatan Besi Teluk Pucung. Volume lalu lintas tertinggi terjadi pada hari Rabu 9 Mei 2018 pada jam sore yaitu 17.00-19.00. nilai DS untuk ruas Jalan Lingkar Utara adalah 0,61 (C) dan nilai DS untuk simpang Jembatan Besi Teluk Pucung adalah 0,86 (E) dengan peluang antrian 29,83% - 58,92%. Melalui perhitungan dengan empat alternatif, didapatkan alternatif 4 dimana terjadi penurunan derajat kejenuhan pada Simpang Jembatan Besi Teluk Pucung menjadi 0,79 (D) dengan peluang antrian 24,99% - 49,76%. Kata kunci: Ruas Jalan, Simpang Tak Bersinyal, Derajat Kejenuhan, Tundaan, Peluang Antrian
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/SIP 18 083 |
NIM/NIDN Creators: | 41116320081 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Ruas Jalan, Simpang Tak Bersinyal, Derajat Kejenuhan, Tundaan, Peluang Antrian |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 624 Civil Engineering/Teknik Sipil |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Teknik Sipil |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 09 Mar 2022 05:20 |
Last Modified: | 09 Mar 2022 05:20 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/57583 |
Actions (login required)
View Item |