JUANDA, EDWAR (2016) KONSTRUKSI IDENTITAS PERUSAHAAN ( ANALISIS SEMIOTIKA LOGO NET tv ). S2 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
HAL COVER.pdf Download (862kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (113kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
||
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (398kB) |
||
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
||
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
HAL DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
Abstract
Dalam industri tv, daya tarik logo dan pembuatan program acara menjadi utama dalam industri tv. Ini merupakan salah satu faktor yang penting, karena sangat menentukan industri tv tersebut apakah bisa maju atau tidak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui konstruksi logo NET tv dan identitas dari sebuah program acara dengan cara daya tarik minat penontonnya. Paradigma Penelitiannya adalah konstruksi dan metode penelitian ini menggunakan analisis semiotika Pierce yang merupakan perkembangan dari sistem tanda Saussure. Apabila Saussure membagi proses pemaknaan tanda melalui signifier dan signfied, maka lebih jauh Pierce dalam sistem semiosisnya berdasarkan objektifitas membagi unsur pemaknaan dalam tanda yaitu ikon, indeks dan simbol. Menurut analisis Pierce makna tanda yang sebenarnya adalah mengemukakan sesuatu, yang bisa dikatakan dari logo NET tv. Penulis melakukan penelitian ini untuk mengetahui penggunaan logo NET tv pada setiap program acara NET tv, perbedaan dari logo NET tv pada setiap programnya hanya dari sebuah warna, untuk news menggunakan warna merah sedangkan entertaint sendiri menggunakan warna orange. Warna merah yang sebelumnya dibahas oleh penulis adalah warna kecepatan, ketepatan dalam memberikan kekuatan dalam sebuah informasi berita, sedangkan warna orange sendiri memberikan sebuah hiburan yang fresh yang mendidik untuk keluarga Indonesia dan juga aman untuk disaksikan oleh semua kalangan umur.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CD/552. 16 009 |
Call Number: | TK/52/16/012 |
NIM/NIDN Creators: | 55212120075 |
Uncontrolled Keywords: | semiotika, logo, prierce, kontruksi identitas, net tv |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 12 Jun 2016 14:08 |
Last Modified: | 31 May 2024 07:35 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/5693 |
Actions (login required)
View Item |